Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/06/2024
CITILIVE

Kemitraan Antar Universitas: UIN Maulana Malik Ibrahim dan Burapha University Thailand Perkuat Kolaborasi Akademik

  • September 14, 2023
  • 2 min read
Kemitraan Antar Universitas: UIN Maulana Malik Ibrahim dan Burapha University Thailand Perkuat Kolaborasi Akademik

CITILIVE– Conburi, Thailand (13/9/2023) Akademik adalah core dari aktifitas perguruan tinggi dan pengembangan program akademik adalah hal yg mesti dilakukan, baik dalam suasana nasional, regional apalagi internasional.

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggandeng Burapha University Thailand untuk mengembangkan dan mewujudkan program akademik, penelitian dan publikasi berskala internasional melalui FGD yg dilaksanakan di auditorium fakultas Political Science and Law Burapha University Thailand. Suasana keakraban dan semangat kolaborasi memenuhi ruang pertemuan antara Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dan Burapha University.

Burapha adalah universitas terbesar di kawasan timur Thailand. Dalam kunjungan perdananya, UIN Malang ke Burapha University, fokus utama tertuju pada Fakultas Political Science and Law. “Ini kunjungan pembuka yang luar biasa, kami sangat senang” ungkap Dekan yang murah senyum, Prof.Wichian.

Kegiatan di awali dengan perkenalan antar-institusi. Kemudian berlanjut menjadi diskusi mengenai peluang kerjasama akademik bersama yang menarik. Dalam suasana hangat pertemuan, para delegasi dari kedua universitas sepakat untuk menjalankan diskusi lanjutan di tingkat fakultas guna merumuskan rencana kerjasama yang lebih konkret.

Burapha Sangat Terbuka Kerjasama dengan UIN Malang

Prof. Dr. Umi Sumbulah, Bu Wakil Rektor Akademik UIN Malang, menyampaikan kegembiraannya atas sambutan yang luar biasa dari pihak Burapha University. “Burapha sangat terbuka untuk kerjasama dengan UIN Malang, dan nanti kita akan memperkuat kerjasama ini dengan beberapa fakultas di UIN Malang,” katanya dengan penuh semangat.

Dekan Fakultas Political Science and Law Burapha University, Asst Prof DR Wichian Tansirikongkol, juga antusias menyambut kerjasama ini. “Kami sangat terbuka untuk kolaborasi akademik dengan fakultas di UIN Malang. Kapan pun berkunjung ke Burapha, khususnya ke fakultas kami, kami sangat senang,” ujarnya.

Baca Juga:  Rilis MV ‘Forever 1’ dari Girls Generation

Baca Selengkapnya: Undang UIN Malang, Perguruan Tinggi Terbaik Thailand Sepakat Mengembangkan Internasionalisasi Program Akademik

Kemitraan ini di harapkan membuka berbagai pintu. Pintu berupa knowledge exchange, collaborative research, dan academic program development. Tidak hanya itu, dalam Forum Grup Diskusi (FGD) ini, beberapa wakil dekan bidang akademik UIN Maulana Malik Ibrahim turut hadir; Dr. M Walid, Dr. Anton, Prof. Dr. Iha dan Dr. Halimi Zuhdy, dan dari Fakultas Ilmu Politik dan Hukum hadir Wakil Dekan Hubungan internasional, Wakil Bidang Tata Usaha, dan beberapa staf di Fakultas ini. Hal menunjukkan komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk menjalankan kolaborasi ini dengan sukses.

1 Comment

  • Hi, Neaat post. There’s a probllem togetner wwith your website inn web explorer, could tesst this?
    IE stll is thee marketplace chief aand a hjge component too other
    peole wilol ommit your fantasttic riting ddue tto thi problem.

Comments are closed.