Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/04/2024
SMARTLIVE

Undang UIN Malang, Perguruan Tinggi Terbaik Thailand Sepakat Mengembangkan Internasionalisasi Program Akademik

  • September 13, 2023
  • 3 min read
Undang UIN Malang, Perguruan Tinggi Terbaik Thailand Sepakat Mengembangkan Internasionalisasi Program Akademik

SMARTLIVE – King Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT) menyambut hangat delegasi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam rangka penguatan akademik antar kedua lembaga.

Kunjungan ini berlangsung di Ruang Rapat AD-907, Lantai 9 Kantor Gedung Presiden Kampus KMUTT Bangkok, Thailand.


Delegasi UIN Malang disambut oleh Wakil Presiden KMUTT Bidang Internasionalisasi, Prof. Dr. Chawin Chantharasenawong, yang dimulai dengan sesi perkenalan yang dilanjutkan dengan presentasi video (VDO) dari KMUTT dan UIN Malang, yang memberikan gambaran tentang kedua lembaga tersebut.

“KMUTT adalah sebuah institusi yang berdedikasi untuk memajukan penelitian dan pendidikan di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami telah lama menjalin hubungan dengan berbagai universitas di seluruh dunia. Hari ini adalah kehormatan bagi kami untuk menyambut delegasi yang terhormat dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang” kata Presiden KMUTT dalam sambutannya.

“Kami mewakili Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, menyampaikan salam hormat Bapak Rektor Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA dan sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari KMUTT. Kami merasa sangat senang berada di sini” sambut Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

“UIN Malang adalah lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang berfokus pada nilai-nilai Islam yang kuat dan pendidikan yang berkualitas. Kami memiliki beragam program studi dan fakultas yang mencakup berbagai disiplin ilmu, yakni mulai dari sosial, sains dan kesehatan. Kunjungan ini sebagai peluang untuk menjalin kemitraan yang bermanfaat dengan KMUTT. Kami percaya bahwa kerja sama antara universitas-universitas adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di dunia ini”. Lanjut beliau

Baca Juga:  Kelebihan Mahasiswa Lulusan Jurusan Farmasi UIN Malang


Selanjutnya, setelah penandatanganan MoU antara kedua universitas, delegasi dari UIN Malang dibagi menjadi dua kelompok, Kelompok 1 mengunjungi perpustakaan KMUTT, sementara Kelompok 2 melanjutkan diskusi lebih lanjut tentang potensi kolaborasi.

Perkuat Kerjasama UIN Malang dan KMUTT

Harapan dari kunjungan ini dapat memperkuat kerja sama antara UIN Malang dan KMUTT serta membuka peluang baru dalam hal pengembangan program akademik antara kedua universitas yang berkualitas.


Delegasi dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Anton Prasetyo, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi. Dr. Muhammad Walid, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Halimi Zuhdy, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr. Roihatul Mu’tiah, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Mujahidin Ahmas, M.Sc., Kantor Internasional Fakultas Sains dan Teknologi dan Karunia Indah Staf Wakil Rektor Bidang Akademik.

Sementara dari KMUTT adalah Assoc. Prof. Dr. Chawin Chantharasenawong, Wakil Presiden Bidang Internasionalisasi. Asst. Prof. Dr. Tula Jutarosaga, Dekan Fakultas Sains (FSci). Assoc. Prof. Dr. Varit Srilaong, Dekan Fakultas Sumber Daya Hayati dan Teknologi (SBT). Asst. Prof. Dr. Kanokwan Poomputsa, Pembantu Dekan Bidang Penjaminan Mutu, SBT. Asst. Prof. Dr. Nanthana Boonla-or, Dosen Arsitektur

Diharapkan dapat memberikan peluang besar dalam berbagai kegiatan akademik berupa internship, MBKM, double degree, academic student mobility dan visiting lecture. Kesepakatan ini memberikan peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk mengakses program program beasiswa dari KMUTT

2 Comments

  • These arre in factt wonderful ideas in cooncerning blogging.
    You hasve touched some nice things here. Anny wway
    kesp upp wrinting.

  • Hmm it ssems like your sife atee my first comment (it wwas
    suuper long) so I guess I’ll just ssum it up what
    I submiotted andd say, I’m thoroughly eenjoying your blog.
    I as well aam aan aspiing bllog bloggerr but I’m still neew too everything.
    Do youu have any suggestions for inexperienced blog writers?
    I’d definitely apprecoate it.

Comments are closed.