Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
24/02/2024
CITILIVE

UT Malang Goes to Pesantren, Sosialisasi dan Promosi Pendidikan Tinggi untuk Santri

  • Februari 1, 2024
  • 2 min read
UT Malang Goes to Pesantren, Sosialisasi dan Promosi Pendidikan Tinggi untuk Santri

CITILIVE– Universitas Terbuka (UT) Malang menggelar acara sosialisasi dan promosi pendidikan tinggi untuk santri di Pondok Pesantren Udanawu, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (30/1/2024).

Acara yang bertajuk “Istighosah Bersama UT Malang” ini dihadiri oleh sekitar 500 orang, terdiri dari walimurid, jamaah, dan santri.

Acara dimulai dengan sosialisasi tentang UT dan dilanjutkan dengan istighosah bersama yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Udanawu, KH. Shohhaji Nawalkhair (Gus Son).

Setelah itu, acara berlanjut dengan beberapa sambutan dari Jony Puspa Kusuma, S.E., M.Si selaku Manajer Pembelajaran dan Ujian pada UT Malang Dalam sambutannya, Jhony menyampaikan bahwa UT merupakan perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh yang menawarkan berbagai program studi yang dapat ditempuh secara fleksibel.

“UT hadir untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menempuh pendidikan tinggi, termasuk para santri,” ujar Johny.

Acara dilanjutkan dengan sesi sosialisasi oleh perwakilan UT Malang, yaitu Drs. M. Fauzi Hafa, M. Pd selaku dosen FKIP
Jony Puspa Kusuma, S.E., M.Si.,
Dan Andilopa Ginting, S.E., M.E selaku dosen Fakultas Ekonomi Bisnis.

Dalam sesi ini, para peserta diberikan informasi tentang UT, mulai dari sejarah, visi misi, program studi, hingga biaya pendidikan.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. Para peserta juga terlihat sangat antusias untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UT.

Gus Son, selaku pengasuh Pondok Pesantren Udanawu, menyampaikan harapannya agar para santri dapat memanfaatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi di UT.

“Saya berharap para santri dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas diri dan meraih cita-cita mereka,” ujar Gus Son.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para santri untuk menempuh pendidikan tinggi di UT. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa UT dari kalangan santri.