Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
24/02/2024
CITILIVE

UT Malang Goes to Pesantren: 700 Santri dan Wali Murid Antusias Ikuti Sosialisasi

  • Februari 3, 2024
  • 2 min read
UT Malang Goes to Pesantren: 700 Santri dan Wali Murid Antusias Ikuti Sosialisasi

CITILIVE – Universitas Terbuka (UT) Malang menggelar kegiatan “UT Malang Goes to Pesantren” di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ma’arif Udanawu, Blitar pada kamis.(2/2/2024).
Kegiatan ini bertepatan dengan acara Takzim Bulan Rajab dan memperingati Haul ke-3 Abah KH. Ahmad Zamrodji.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program UT kepada para santri dan wali murid di Ponpes Al Ma’arif dan sekitarnya, serta membuka kesempatan bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang perguruan tinggi.


Antusiasme Tinggi dari Santri dan Wali Murid

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 700 orang yang terdiri dari santri, wali murid, dan jamaah Ponpes Al Ma’arif. Antusiasme mereka terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim UT Malang mengenai program studi, sistem belajar, dan biaya pendidikan.

Hadirnya Tokoh Penting dari UT Malang dan Ponpes Al Ma’arif

Hadir dalam acara ini dari UT Malang, perwakilan dari Lulus sugeng triandika, S.I.Kom., M.I.Kom, Rizka Furqorina, S.E., M.E., serta dari Sentral layanan UT (Salut) Kediri, Dra. Sri Yulistiani MSi. dan Doddy Rahmad Himawan, SE, MM.
Acara ini juga didampingi oleh pengasuh Ponpes Al Ma’arif Udanawu, KH. Muhammad Kanzul.

Rangkaian Acara yang Bermanfaat
Rangkaian acara “UT Malang Goes to Pesantren” ini meliputi:
1. Pembukaan dengan Sholawat Hadrah
2. Kirim Doa
3. Ceramah oleh KH. Muhammad Kanzul
4. Sosialisasi dan Promosi UT
5. Penutup

Target Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru

Melalui kegiatan ini, UT Malang berharap dapat menjaring lebih banyak mahasiswa baru dari kalangan santri dan wali murid Ponpes di Udanawu dan sekitarnya. UT juga ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan fleksibel dengan sistem belajar jarak jauh.

Harapan dengan kegiatan “UT Malang Goes to Pesantren” merupakan langkah positif untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi para santri di Indonesia. Dengan antusiasme yang tinggi dari para santri dan wali murid, UT Malang optimis dapat mencapai targetnya dalam menjaring mahasiswa baru di tahun ajaran 2024/2025.(AB)