Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/04/2024
CITILIVE

Universitas Terbuka (UT) Malang Jalin Kerjasama dengan Persatuan Guru NU Pasuruan

  • Februari 16, 2024
  • 2 min read
Universitas Terbuka (UT) Malang Jalin Kerjasama dengan Persatuan Guru NU Pasuruan

CITILIVE – Universitas Terbuka (UT) Malang menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pasuruan dalam rangka meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi para guru dan pengurus organisasi pendidikan di bawah naungan NU Pasuruan, pada sabtu (15/2/2024) di salah satu hotel Pasuruan.

Sebanyak 100 peserta turut hadir di acara tersebut, mulai dari guru dan pengurus organisasi pendidikan yang tergabung dalam Pergunu. Selain itu hadir pula Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si., selaku Direktur UT Malang, Indra Wahyuni, SE., selaku Manager UT Malang, Kyai Ikhwan Mahmud selaku Ketua Pergunu Pasuruan dan KH. M. Yahya Arif selaku Penasehat Pergunu dalam Acara sosialisasi dan promosi UT Malang.

Sosialisasi dan Promosi UT

Acara sosialisasi dan promosi UT ini bertujuan untuk mengenalkan UT kepada para penyelenggara pendidikan yang tergabung dalam organisasi NU Pasuruan. UT menawarkan berbagai program pendidikan tinggi yang berkualitas dan fleksibel, sehingga dapat diakses oleh para guru dan pengurus organisasi pendidikan yang memiliki kesibukan mengajar.

Sambutan dan Antusiasme Peserta

Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si., selaku Direktur UT Malang, menyampaikan sambutannya dan menjelaskan berbagai program pendidikan yang ditawarkan.

“UT dan Pergunu Pasuruan bekerjasama harus meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi para guru dan pengurus organisasi pendidikan di bawah naungan NU Pasuruan”, ungkap Direktur UT.

Lanjutnya Ia mengatakan, “ UT berencana untuk mendirikan sentra layanan di masing-masing pondok pesantren yang ada di Pasuruan”.

Indra Wahyuni, SE., selaku Manager UT Malang juga memberikan penjelasan terkait sistem pembelajaran dan layanan yang tersedia di UT.
“ Kami akan memberikan pelayanan dengan baik kepada Peserta didik yang bergabung dengan UT serta akan memberikan kemudahan dalam pembelajarannya”. Ujar Indra wahyuni.

Baca Juga:  UT Malang Gandeng Guru BK dan PKBM Blitar Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Tinggi Jarak Jauh

Kyai Ikhwan Mahmud menyambut baik kerjasama dengan UT Malang.
“ Kami menyambut baik dengan adanya kerjasama ini dan kami juga berharap UT dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan NU Pasuruan”, Kata Kyai yang di segani santrinya.

Para peserta yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap UT. Mereka menanyakan berbagai informasi mengenai program pendidikan, sistem pembelajaran, dan layanan yang tersedia di UT.

Kyai Ikhwan Mahmud selaku Ketua Pergunu Pasuruan Berpesan Melalui kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan NU Pasuruan dan mewujudkan cita-cita UT untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.(AB)