Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
24/02/2024
CITILIVE

Polres Malang Beri Edukasi Kepada Murid TK Melalui Program Polisi Sahabat Anak

  • Maret 17, 2023
  • 2 min read
Polres Malang Beri Edukasi Kepada Murid TK Melalui Program Polisi Sahabat Anak

CITILIVE- Kepolisian Sektor Lawang, Polres Malang, memberikan edukasi kepada anak usia dini melalui program Polisi Sahabat anak.

Edukasi diberikan kepada belasan murid Kelompok Belajar TK An Nur Turirejo di Mako Polsek Lawang, Kamis (16/3/2023) pagi.

Melansir Malang tribratanews.jatim.polri.go.id, Kapolsek Lawang Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan, kunjungan siswa TK ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Lawang dan pihak sekolah. Selain pengenalan profesi Polri, edukasi juga diberikan dengan tujuan pengenalan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” kata Kompol Yanuar saat ditemui di Polsek Lawang, Kamis (16/3).

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Polisi Wanita (Polwan) Polsek Lawang memberikan pengenalan rambu lalu lintas serta kelengkapan keselamatan ketika berkendara di jalan raya.

Para murid yang berkunjung juga diajak melihat ruangan kerja kepolisian dan menunjukkan kendaraan dinas yang biasa digunakan berpatroli dengan tujuan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

“Personil memberikan imbauan seperti penakaian helm sebagai pembinaan dalam keselamatan berkendara,” ujarnya.

Kompol Yanuar berharap, dengan edukasi keselamatan berlalu lintas yang diberikan, dapat menumbuhkan disiplin keselamatan berlalu lintas sejak dini.

“Harapannya anak-anak bisa mengetahui dan menjalankan ajaran keselamatan dalam berlalu lintas, dan selalu tertanam hingga dewasa nanti,” pungkasnya.

Baca juga: Sambang Warga: Wali Kota Malang di Kelurahan Mergosono dan Kotalama