Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/04/2024
CITILIVE

Sambang Warga: Wali Kota Malang di Kelurahan Mergosono dan Kotalama

  • Maret 16, 2023
  • 2 min read
Sambang Warga: Wali Kota Malang di Kelurahan  Mergosono dan Kotalama

CITILIVE- Program rutin sambang warga Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kotalama dan Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (10/3/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberi pengarahan saat temu warga
Seperti sebelumnya, pada kegiatan yang dikemas dengan olahraga bersepeda (gowes) bersama sekaligus melihat langsung kondisi wilayah kelurahan ini juga diserahkan bantuan dan juga temu warga untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat.

Usai menempuh tujuh titik lokasi pemberian santunan, Wali Kota Malang beserta jajaran melakukan dialog dengan warga di Balai RW VII Kelurahan Kotalama. Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini menyerap langsung aspirasi warga sekaligus membantu memecahkan masalah yang dihadapi warga.

Melangsir Malangkota.go.id, Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan syukur saat ini pihaknya dapat kembali menggelar program sambang warga untuk bisa langsung membantu warga menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi. Dengan membawa segenap jajaran, menurutnya menjadi bukti nyata pemerintah hadir di tengah masyarakat.

“Banyak keluh kesah warga yang kami tampung dan kami berikan solusinya melalui kegiatan ini, termasuk diantaranya terkait fasilitas umum, stunting, sampah, dan lain-lain,” jelas Sutiaji, Jumat (10/3).

Dalam dialog bersama warga masyarakat, beberapa aspirasi warga yang ditampung diantaranya terkait penambahan lahan makam karena jumlah penduduk yang begitu padat. Demikian juga untuk penambahan CCTV di wilayah RT/RW di wilayah Kotalama dan Mergosono sebagai fasilitas untuk menjaga kondisivitas wilayah karena banyaknya pencurian kendaraan bermotor, dan beberapa aspirasi warga yang lain.

Berbagai keluhan warga tersebut selanjutnya dibahas lebih lanjut oleh Wali Kota Malang beserta segenap jajaran dalam rapat koordinasi dengan harapan segera tersusun rencana strategis dan memberikan solusi membantu mengatasi permasalah warga yang ada.

Baca Juga:  Polda Jatim Panggil Wali Kota Malang Sutiaji Terkait Pelanggaran PPKM

Tak hanya manyalurkan bantuan dan membantu memecahkan berbagai permasalahan, pada kegiatan sambang warga di Kelurahan Kotalama dan Mergosono ini juga membuka berbagai pelayanan publik agar masyarakat lebih mudah mengakses berbagai layanan.

Diantaranya layanan pengecekan kesehatan gratis, layanan kependudukan dan pecatatan sipil, layanan dari Badan Pendapatan Daerah, Perumda Tugu Tirta, serta Bank Jatim.

Dari sambang warga ini Sutiaji mengungkapkan dapat melihat secara langsung bagaimana segenap jajarannya dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat. Ia berharap warga Kota Malang semakin merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik.