Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
25/05/2024
CITILIVE

Pemkab Mojokerto Ambil Langkah Meningkatkan Literasi bagi Anak dan Perempuan

  • Mei 13, 2024
  • 1 min read
Pemkab Mojokerto Ambil Langkah Meningkatkan Literasi bagi Anak dan Perempuan

CITILIVEPemerintah Kabupaten Mojokerto di Jawa Timur telah mengambil langkah untuk meningkatkan literasi perempuan dan anak melalui pengembangan aplikasi sistem informasi perpustakaan khusus, yang dikenal sebagai Sipuswita.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menyatakan bahwa aplikasi perpustakaan digital ini merupakan upaya inovatif dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat dengan lebih mudah melalui perangkat gawai.

“Salah satu tujuan dari Dinas Perpustakaan adalah untuk menciptakan ruang baik fisik maupun digital bagi masyarakat yang membutuhkan informasi literasi,” ujar Bupati Ikfina.

Ia menjelaskan bahwa Sipuswita tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan wawasan masyarakat, tetapi juga memastikan keabsahan informasi yang diberikan.

“Aplikasi ini menjadi rujukan yang dapat dipertanggungjawabkan untuk menambah pengetahuan masyarakat,” katanya.

Dilansir dari antaranews.com, Menurut Bupati Ikfina, aplikasi Sipuswita juga bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial remaja, seperti pernikahan usia dini dan pergaulan bebas, dengan memberikan informasi yang tepat dan terpercaya.

“Saya akan memastikan agar aplikasi Sipuswita disosialisasikan di sekolah-sekolah SMP dan SMA serta dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan kebermanfaatannya,” tambahnya.

Dirinya menegaskan bahwa aplikasi ini menjadi sumber informasi yang aman dan terpercaya bagi perempuan dan anak-anak yang ingin memperluas pengetahuan mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *