Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/06/2024
CITILIVE

Wali Kota Malang Raih Penghargaan Ajang Radar Malang Awards (RMA) 2023

  • Mei 26, 2023
  • 3 min read
Wali Kota Malang Raih Penghargaan Ajang Radar Malang Awards (RMA) 2023

CITILIVE- Berkat komitmen dan berbagai upaya yang terus dilakukan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian di Kota Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima penghargaan di ajang Radar Malang Awards (RMA) 2023 kategori Briliant Figures Innovative Leader of Economic Growth di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Rabu (24/5/2023).

Melansir Malangkota.go.id, Wali Kota Malang Sutiaji menerima penghargaan di ajang Radar Malang Awards (RMA) 2023 kategori Briliant Figures Innovative Leader of Economic Growth
“Alhamdulillah di Kota Malang pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 terukur mencapai 6,32 persen. Angka ini bahkan melebihi pertumbuhan sebelum pandemi dan menjadi yang tertinggi dalam kurun waktu dua belas tahun terakhir,” jelas Sutiaji usai menerima penghargaan.

Wali Kota Malang menyampaikan bahwa pencapaian pertumbuhan ekonomi ini merupakan buah kolaborasi pemulihan ekonomi. Mulai dari pembangunan Malang Creative Center (MCC) dan fasilitasi berbagai program ekosistem 17 subsektor ekonomi kreatif, penguatan peran Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), revitalisasi pasar rakyat, pengembangan destinasi pariwisata, penciptaan ekosistem usaha yang menarik investasi, hingga reformasi birokrasi yang semakin berdampak.

“Ini adalah berkah dari Tuhan. Atas rida-Nya, berkat doa, kesabaran, keteguhan, kerja keras dan cerdas dari peran kita, panjenengan semua. Lewat kolaborasi ini kita bangun terus kemandirian dan ketangguhan. Agar apa yang sudah dicapai bisa berkelanjutan. Dari Malang Untuk Indonesia dan Dunia. Kita harus terus berkreasi. Mudah-mudahan ini akan membawa kemanfaatan bagi kita semua,” bebernya.

Sementara itu Direktur Jawa Pos Radar Malang, Tauhid Wijaya mengungkapkan Radar Malang Award (RMA) 2023 ini memasuki tahun kedelapan. Penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang menginspirasi, juga apresiasi kepada tokoh yang memiliki gagasan-gagasan brilian dan berdampak di Malang Raya.

Baca Juga:  Pemkot Malang Terapkan Metode 3R, Pengolahan Sampah Tertangani 98,02 persen

“Bapak ibu adalah sosok-sosok yang punya spirit brilliant dan infinity. Ini adalah apresiasi atas apa yang bapak ibu kerjakan selama ini. Kami mengucapkan selamat, dengan harapan bahwa lentera yang telah bapak ibu nyalakan selama ini tidak pernah meredup. Sebaliknya semakin bercahaya dan bersinar menerangi masyarakat sekitar,” terangnya.

Total ada 43 penerima penghargaan RMA 2023 yang terbagi dalam dua kategori, yakni Briliant Figures dan Briliant Company. Briliant Figures adalah pribadi-pribadi yang memiliki substansi-subtansi untuk kemajuan Malang Raya dan menginspirasi.

“Tema tahun ini Brilliant, dalam kamus bahasa Inggris maupun Indonesia, brilliant diartikan lebih dari sekedar pandai atau pintar dan pada hakikatnya hal itu yang kita butuhkan untuk survive. Kita butuh lebih dari sekedar pandai atau pintar karena kita dituntut untuk membaca, memahami dan menerjemahkan bukan hanya yang tersurat tapi juga yang tersirat, bisa memahami yang dalam teks namun juga konteks,” urainya lebih lanjut.

Beberapa Brilliant Figures yang menerima penghargaan di malam anugerah RMA 2023 adalah Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah S.H, M.H, anggota DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakhh, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., Ketua TP PKK Kota Malang, H. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM kategori Briliant Figures Woman Promotor for Creative Industries Awakening, dan tokoh lainnya.