Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/06/2024
CITILIVE

Kampanye Belanja Bijak Pemkot Malang, Upaya Menjaga Ketersediaan Bahan Pokok

  • Juni 6, 2024
  • 2 min read
Kampanye Belanja Bijak Pemkot Malang, Upaya Menjaga Ketersediaan Bahan Pokok

CITILIVE – Pemkot Malang bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang membuat video kampanye belanja bijak.

Pj Walikota Malang, Wahyu Hidayat, berkomitmen agar Pemkot Malang dapat terus menjaga inflasi dan memastikan ketersediaan stok dan pasokan bahan kebutuhan pokok.

Salah satu upaya Pemkot Malang tersebut adalah membuat video kampanye bijak.

Kampanye belanja bijak mengajak masyarakat untuk belanja sesuai kebutuhan yang bertujuan untuk menjaga stabilitas ketersediaan dan harga bahan pokok. 

Dengan video kampanye ini, Pemkot Malang berharap masyarakat dapat bijak dalam berbelanja bahan pokok dengan tidak panik dan tidak perlu membeli kebutuhan pokok secara berlebihan.

Tujuan dari masyarakat belanja bijak agar inflasi, stabilitas harga, dan ketersediaan bahan pokok di Kota Malang akan selalu terjaga.

Selain membuat video kampanye belanja bijak, Pemkot Malang bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran secara digital.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST., MT., selain mengajak masyarakat untuk belanja bijak, Pemkot Malang juga melakukan optimalisasi pemanfaatan teknologi dan digitalisasi.

Salah satunya adalah mengajak masyarakat melakukan transaksi menggunakan QRIS.

Masyarakat bisa menggunakan pembayaran digital tidak hanya untuk belanja, tapi juga  dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Malang bersama TPID memastikan agar harga bahan pokok tetap terjangkau masyarakat, dan daya beli masyarakat tetap mampu membeli kebutuhan sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *