Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
14/07/2024
CITILIVE

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pj Wali Kota Sidak Pasar Relokasi

  • Maret 24, 2023
  • 2 min read
Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pj Wali Kota Sidak Pasar Relokasi

CITILIVE- Jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Forkopimda Kota Batu melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Relokasi Stadion Brantas Kota Batu, Rabu (22/3).

Memimpin Sidak tersebut, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama TPID dan Forkopimda mendatangi langsung dan menanyakan harga sembako dari pedagang pasar.

“Operasi pasar ini, untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan sembako. Terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Aries.

Melansir Batukota.go.id, Aries menjelaskan bahwa dari hasil sidak tersebut, bisa dipastikan bahwa harga sembako relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang sangat signifikan, namun ada kenaikan sedikit dari komoditas cabe. Hal ini dikarenakan produksi cabe di Kota Batu sedikit dan harus mengambil dari luar Kota Batu.

Saat ditanya tentang solusi untuk mempertahankan harga, Aries menyampaikan bahwa stok sembako adalah yang terpenting.

“Jika stok sembako aman, maka harga akan cenderung stabil. Karena itu saya meminta OPD terkait untuk mengecek stok sembako terutama beras di Bulan Suci Ramadhan ini agar sesuai harapan dan inflasi bisa ditekan dengan baik. Kami sudah koordinasi dengan Bulog juga.” ungkap Aries.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama TPID dan Forkopimda Kota Batu akan berupaya untuk terus memastikan ketersediaan bahan sembako supaya tidak langka. Termasuk memastikan kestabilan harga serta kelancaran distribusi bahan sembako sampai ke konsumen. Ini untuk menjaga stok serta harga bahan sembako di pasar tetap stabil.