Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
14/07/2024
SMARTLIVE

Raker 2023: Buat Rencana untuk Tingkatkan Kinerja Tahun 2024

  • Juni 24, 2023
  • 2 min read
Raker 2023: Buat Rencana untuk Tingkatkan Kinerja Tahun 2024

SMARTLIVE – Perhelatan Rapat Kerja (Raker) 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi selesai. Sesi hari kedua dengan agenda Pendampingan Tindak Lanjut Evaluasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2024 ini tetap diikuti oleh sekitar 80% peserta Raker.

Mereka terdiri dari para pimpinan dan staf PPK di kantor pusat, fakultas, jurusan, pascasarjana, hingga UPT.

Dikutip dari UIN Maliki Malang, Kekonsistenan dan ketertiban peserta Raker 2023 diapresiasi Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA. Saat menutup acara, ia tuturkan agar hasil evaluasi dan saran dari tim reviewer segera dijadikan acuan revisi rencana kerja dan anggaran di sub-satuan kerja (subsatker) masing-masing.

Meski baru akan direalisasikan pada 2024, persiapan jauh-jauh hari diyakininya akan memberikan hasil yang lebih matang. “Kita harap juga TOR di tiap subsatker minim revisi di tahun depan,” imbuhnya.

Baca juga berita lainnya : Pesan Rektor UIN Maliki Malang: Pertahankan Reputasi Positif UIN Malang

Dalam sesi penutup Rapat Kerja 2023, Ketua Pelaksana Karo AUPK Dr. Ahmad Hidayatullah menyampaikan beberapa hal penting. Ia mengapresiasi respon positif dari semua peserta Raker yang terlihat dari tingginya persentase kehadiran peserta sejak awal hingga akhir acara, mencapai 80%.

Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen para peserta dalam menjalankan kegiatan tahunan ini. Dengan demikian, diharapkan hasil dari Raker 2023 dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi dan masyarakat secara keseluruhan.

Hasil review usulan rencana kerja dan anggara di setiap subsatker juga telah dilakukan selama waktu yang disediakan. Baik itu peserta maupun tim reviewer memanfaatkan waktu tersebut dengan baik dan maksimal untuk perbaikan kualitas TOR (Terms of Reference).

Baca Juga:  HMJ Tadris Bahasa Indonesia IAI Al-Qolam Gelar Pensi dan Harlah NU Ke-96

Menurut Ahmad Hidayatullah, hampir semua masalah yang dikemukakan para pimpinan telah ditemukan solusinya. “Usulan-usulan yang kurang tepat juga sudah diarahkan sesuai ‘kamar’nya oleh reviewer,” tambah Karo AUPK.

Keseluruhan rangkaian acara Raker 2023 yang sudah dirancang panitia diharapkan dapat memacu optimalisasi rencana kinerja seluruh satuan kerja di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada tahun 2024 mendatang.