Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/04/2024
NEWSLIVE

Qatar: Melihat Smoking Area di Stadion 974

  • November 28, 2022
  • 2 min read
Qatar: Melihat Smoking Area di Stadion 974

NEWSANTARA, MalangLive – Smoking area yang berada di sekitar Stadion 974 yang berlokasi di Ras Abu Aboud. Stadion ini turut menggelar pertandingan Piala Dunia 2022.

Pemerintah Qatar menerapkan beberapa peraturan ketat. Salah satunya larangan merokok di tempat umum.

Selama meliput Piala Dunia 2022 Qatar, kami memang tidak pernah melihat ada orang yang merokok di area Metro Doha, pusat perbelanjaan sampai stadion.

Meskipun begitu, untuk mengakomodir para perokok, Qatar tetap menyediakan smoking area atau area merokok.

Seperti yang kami lihat ketika meliput pertandingan antara Prancis versus Denmark di Stadion 974 hari Sabtu (26/11/2022).

Pantauan kami, cukup banyak area merokok di Stadion 974 yang merupakan salah satu stadion baru dan khusus dibuat untuk Piala Dunia 2022 ini.

Areanya sendiri terbilang sederhana. Di setiap area, ada sekitar 2-3 drum yang diisikan tanah untuk sebagai asbak.

Namun untuk Stadion 974, terbilang cukup banyak area untuk merokok. Hampir di setiap zona masuk ke dalam stadion, tersedia area merokok dan mudah ditemukan.

Di dua stadion lain yang sudah dikunjungi yaitu Stadion Al Bayt dan Education City terbilang sulit menemukan area merokok.

Yang paling unik dari area merokok ini adalah korek yang disediakan. Jenisnya torch lighter yang tentunya punya harga cukup mahal. 

Di setiap drum yang berfungsi sebagai asbak, sangat banyak tersedia torch lighter ini. Pemandangan seperti ini tentunya tidak kita temukan di smoking area di Indonesia. 

Di Indonesia sendiri, smoking area umumnya hanya menyediakan area merokok tanpa ada korek api. 

Bagaimana? Unik bukan?

Baca berita mengenai piala dunia hanya di malanglive.com