Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
14/07/2024
CITILIVE

Untuk Menghadirkan Hiburan dan mensosialisasikan Analog Switch Off (ASO),Festa TV 2 Digelar Kembali

  • Maret 7, 2023
  • 2 min read
Untuk Menghadirkan Hiburan dan mensosialisasikan Analog Switch Off (ASO),Festa TV 2 Digelar Kembali

CITILIVE- Festa TV kembali digelar oleh Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu di Alun-alun Kota Batu, Sabtu (4/3).

Melansir Batukota.go.id, Kegiatan yang menampilkan berbagai hiburan mulai dari Live musisi lokal Kota Batu, tari tradisional dan menghadirkan hiburan ke masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan penghentian penyiaran Televisi (TV) analog untuk beralih ke siaran TV Digital, kegiatan ini juga untuk mempromosikan ragam program acara di Agropolitan Televisi (ATV) kepada masyarakat luas.

Alun-alun dipilih sebagai lokasi acara untuk memperluas jangkauan informasi. Tidak hanya sebatas masyarakat Kota Batu, tetapi juga wisatawan.

Kadis Kominfo Batu, Onny Ardianto yang juga ketua Pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan yang berlangsung di Alun-alun tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi tentang Analog Switch Off (ASO).

Mengingat saat ini, siaran dari Agropolitan Televisi (ATV) masih menggunakan 2 jalur yakni dengan pemancar Analog dan secara Digital. Dengan acara Festa TV diharapkan masyarakat bisa menyesuaikan untuk menerima siaran Televisi dengan menggunakan antena Digital.

Baca juga: Desa Wisata Sidomulyo: Gowes Wisata Bunga

ATV sudah 19 tahun lebih berdiri dan mengalami berbagai perubahan kelembagaan. Yang terkini, ATV sudah menjadi satu-satunya LPPL berbentuk televisi di Jatim. Untuk memajukan mutu siaran, ATV sudah melakukan MoU dengan GPR televisi yang merupakan Stasiun TV dibawah Kemenkominfo dan bekerjasama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk bisa bersiaran Digital.

Agropolitan Televisi merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dibawah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Batu. Tidak hanya melalui TV, konten ATV bisa diakses melalui akun IG @agropolitantv, Channel Youtube: Agropolitan Televisi dan website Agropolitan.tv.