Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/06/2024
CITILIVE

Rakernas Apeksi 2024: Pemkot Malang Perkenalkan Produk Unggulan UMKM

  • Juni 7, 2024
  • 2 min read
Rakernas Apeksi 2024: Pemkot Malang Perkenalkan Produk Unggulan UMKM

CITILIVEPemerintah Kota Malang mempromosikan berbagai produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 yang berlangsung di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, dalam keterangannya pada Kamis menyatakan bahwa partisipasi UMKM Kota Malang dalam ajang “Indonesia City Expo” (ICE), yang merupakan bagian dari rangkaian Rakernas Apeksi 2024, bertujuan untuk meningkatkan promosi produk unggulan mereka.

“Pemerintah Kota Malang membawa sejumlah pelaku UMKM yang memiliki keunggulan berbeda dari UMKM kota/kabupaten lainnya,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa Rakernas Apeksi merupakan platform penting untuk mempromosikan berbagai keunggulan dan potensi Kota Malang. Produk UMKM yang dipamerkan oleh Pemerintah Kota Malang meliputi kuliner, fesyen, dan kriya.

Dengan promosi yang kuat di Apeksi XVII 2024, Wahyu berharap para pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha mereka, sehingga mampu naik kelas dan memperbesar skala bisnis mereka. “Mudah-mudahan ini bisa membuat UMKM Kota Malang lebih maju dan naik kelas,” tambahnya.

Beberapa UMKM yang berpartisipasi dalam acara tersebut antara lain Batik Soendari, Antique Batik by Febby, Eva Unique Accessories, daster dari Red Tulip, serta berbagai kuliner seperti aneka keripik sayur dan keripik buah.

Selain mempromosikan produk unggulan UMKM, Pemerintah Kota Malang juga menampilkan seni dan budaya melalui Parade Pratnyaparamita ing Malang dalam Karnaval Budaya Nusantara. Parade ini menampilkan keragaman dan kekayaan tradisi warisan budaya Kota Malang.

Dilansir dari antaramews.com, Wahyu juga menekankan bahwa ajang Rakernas Apeksi 2024 merupakan kesempatan untuk mempromosikan potensi wisata budaya Kota Malang kepada khalayak luas. “Rakernas Apeksi XVII ini menjadi sarana bagi Kota Malang untuk memperkenalkan kekayaan wisata dan budaya kepada masyarakat luas,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *