Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
24/02/2024
CITILIVE

Meningkatkan Kualitas Pelayanan, MIN 2 Kota Malang Gelar Workshop Excellent Service

  • Januari 28, 2024
  • 2 min read
Meningkatkan Kualitas Pelayanan, MIN 2 Kota Malang Gelar Workshop Excellent Service

CITILIVE Kota Malang (MIN 2) – Madrasah merupakan Organisasi Pemerintah dibawah naungan Kementerian Agama yang wajib memberikan pelayanan Publik kepada Masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, MIN 2 Kota Malang mengikuti Workshop Excellent Service. Kegiatan yang diadakan pada sabtu (27/1/2024) tersebut adalah dalam rangka meningkatkan performance Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam melayani Masyarakat dalam bidang Pendidikan.


Dalam sambutannya, Kepala MIN 2 Kota Malang Bapak Nanang Sukmawan mengingatkan kepada peserta workshop, pentingnya pelayanan yang baik terhadap masyarakat, terutama wali murid. Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan hasil survey index kepuasan masyarakat dan walimurid kepada MIN 2 hasilnya sangat baik dan hampir semuanya menyentuh angka 100%.


“Alhamdulillah Bapak Ibu, dari survey yang diisi oleh walimurid saat pembagian rapor kemarin, menunjukkan bahwa masyarakat puas dengan pelayanan kita. Semoga tahun kedepan kita dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.” Ucapnya.

Baca juga:Telah Dibuka, PPDB Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025 MIN 2 Kota Malang! 


Adalah Bapak Muh. Molik Latief yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. dalam orasinya beliau menggugah semangat bapak ibu guru ketika berada di depan kelas dan saat berhadapan dengan wali murid. Beliau juga meningatkan bahwa yang dihadapi oleh bapak ibu guru adalah murid yang harusnya merupakan atasan dari mereka.


“Bukan Kepala Madrasah, atau pengawas. Your real bos is student. Maka layanilah mereka dengan baik dan tampakkan kesan positif saat mengajar di kelas. Jadilah orang yang bahagia ketika didepan kamera” Ujarnya.


Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa kebahagian dan kesuksesan itu akan selalu ada, jika kita bersyukur.
“Kebahagiaan selalu berbanding lurus dengan tingkat rasa syukur.” Ucapnya (BI)