NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
UPDATEKOTA

Walikota Beserta ASN Kota Malang Jalani Tes Narkoba

  • April 17, 2021
  • 2 min read
Walikota Beserta ASN Kota Malang Jalani Tes Narkoba

BALAIKOTA, Malangpost.id – Jum’at (16/04), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang menggelar kegiatan tes narkoba untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di aula lantai 4 Gedung Bersama, Balai Kota Malang.

Walikota Malang, Sutiaji menjelaskan bahwa pemerintahan Kota Malang telah bekerja sama dengan BNN Kota Malang dalam menggelar kegiatan tes narkoba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Malang dalam melawan narkoba dan juga upaya kontinu dalam mewujudkan bersih dari narkoba, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara. Satpol PP Kota Malang merupakan ASN yang pertama kali menjalani tes narkoba di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dilansir dari malangkota.go.id, dalam pelaksanaan tes narkoba ini sebanyak 173 anggota Satpol PP baik dari pejabat struktural maupun pelaksana menjalani tes narkoba menggunakan sampel urine. “Jadi kita ambil sementara baru sekitar 100 sampling, termasuk saya tadi,” jelas Sutiaji. Walikota Malang, Sutiaji juga turut andil dalam menjalani tes urine yang digelar BNN Kota Malang.

Baca juga : Kota Malang Berhasil Memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jawa Timur

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bukti antisipasi Pemerintahan Kota Malang sekaligus upaya pencegahan dari penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif sejenisnya. Diharapkan kedepannya dapat menjaga stabilitas dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari narkoba.

Jika nanti ditemukan hasil tes narkoba yang positif, Sutiaji selaku Walikota Malang akan segera menindaklanjuti bersama pihak BNN, sesuai dengan prosedur penanggulangan penyalahgunaan narkoba yang berlaku.

Dikutip dari malangkota.go.id, “ Kemungkinan terburuk yang kita mitigasi dan yang kita waspadai. Mudah-mudahan tidak ada yang positif,” harap Sutiaji Walikota Malang.

“Ada tindakan-tindakan yang sifatnya dilihat kasusnya bagaimana. Ada tindakan dengan rehabilitasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada hasil tes positif pemakai narkoba,” tutur Sutiaji. Secara bertahap nantinya seluruh perangkat daerah di Kota Malang akan menjalani tes narkoba.