NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
30/09/2022
UPDATEKOTA

Sidak Pasar Pemkot Batu : Harga Kebutuhan Pokok Terpantau Stabil

  • Mei 5, 2021
  • 2 min read
Sidak Pasar Pemkot Batu : Harga Kebutuhan Pokok Terpantau Stabil

BATU, Malangpost.id – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, beserta Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Besar Kota Batu, Rabu (5/5) pagi.

Sidak ini merupakan pemantauan untuk mengantisipasi adanya harga kebutuhan pokok yang naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam kegiatan tersebut, rombongan juga menyapa dan membeli dagangan dari beberapa penjual.

Baca juga : Jelang Idul Fitri 1442 H, Kota Batu Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, mengatakan jika harga yang ada saat ini masih relatif stabil. Namun beberapa komoditi memang mengalami sedikit kenaikan harga seperti daging sapi dan daging ayam. Sementara yang mengalami kenaikan cukup signifikan adalah harga ikan laut.

Pemkot Batu meninjau harga bahan pokok di pasar stabil menjelang Idul Fitri 1442 h

“Mungkin memang cuacanya juga bisa menyebabkan hasil berkurang. Selain itu Kota Batu juga jauh dari laut sehingga rantai distribusi yang ada agak panjang,” kata Wali Kota.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Wakapolres Batu, Kompol Suharsono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan, Eko Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan, Imam Suryono dan lainnya.

Wali Kota berharap kepada masyarakat Kota Batu untuk tidak perlu khawatir. Karena dari data Diskumdag Kota Batu hingga Rabu (5/5), stok kebutuhan pokok masih aman dan harganya juga masih relatif stabil.

Diantaranya seperti telur ayam broiler masih di harga 23 ribu perkilogram, daging sapi 117.500 perkilogram, daging ayam broiler 35 ribu perkilogram, ikan tuna 40 ribu perkilogram, dan ikan tongkol 36 ribu perkilogram.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu)