NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
UPDATEKOTA

Sambangi Tajinan dan Pagak, PT ACA Kembali Bagikan Santunan Anak Yatim

  • Mei 9, 2021
  • 3 min read
Sambangi Tajinan dan Pagak, PT ACA Kembali Bagikan Santunan Anak Yatim

KANJURUHAN, Malangpost.id – PT Anugerah Citra Abadi (ACA) masih melanjutkan rangkaian kegiatan pekan lslami. Kini PT ACA melaksanakan Pekan Islami di Kecamatan Tajinan dengan lima titik pembagian dan di Kecamatan Pagak dengan satu titik pembagian.

Dalam rangkaian acara hari ke-8, PT ACA kembali berbagi kepada ratusan anak yatim piatu di dua kecamatan tersebut.

Agenda pertama, PT ACA menyelenggarakan santunan anak yatim di Desa Gunungronggo, bertempat di balai Desa Gunungronggo. PT ACA memberikan santunan terhadap 57 anak yatim piatu.

Baca juga : Walaupun Berbeda, Santunan PT. ACA Tetap Penuh Hikmah

Pada agenda pertama, selain diberikan santunan, Kyai Kholili turut memberi nasehat kepada para peserta agar tidak terlena dengan kemajuan teknologi. Serta dalam takbiran, jangan karena sudah ada CD ataupun kaset, menjadikan enggan takbiran namun malah memutar rekaman suara takbiran.

“Jadi sekarang banyak yang pinter ngowah-ngowah hukum adat,” Tutur Kholili pada Minggu (9/5/2021)

Usai kegiatan di balai desa Gunungronggo, PT ACA melanjutkan kegiatan ke titik kedua yang berlokasi di balai desa Tajinan. Sebanyak 50 anak yatim piatu menjadi penerima santunan dari PT ACA.

Baca juga : Sambangi Ratusan Anak Yatim Gondanglegi, PT. ACA Diharapkan Dapat Menjadi Percontohan Perusahaan Lain

Camat Tajinan Dra. Sri Pawening pun turut hadir. Sri menjelaskan, bila pandemi turut mempengaruhi pelaksanaan Pekan Islami. Sebelum pandemi, pelaksanaan dilakukan secara terpusat. Namun, karena pandemi, menyebabkan pelaksanaan dipecah menjadi lima titik berbeda di kecamatan Tajinan.

“Sehingga protokol terjamin, sesuai arahan bapak presiden,” Tutur Sri

Berkah Menyantuni Anak Yatim

Di Balai desa Tajinan ini, Kholili turut menjelaskan barokah menyantuni anak yatim. Kholil menyampaikan sebuah kisah di masa Nabi Musa mengenai sepasang suami istri yang hartanya terus bertambah karena banyak digunakan untuk beramal kepada mereka yang membutuhkan.

“Barokah anak yatim bisa melipat gandakan harta benda kita,” Jelas Kholil

Kegiatan berlanjut di titik ketiga yakni di Balai Desa Jatisari. Di sini peserta sangat antusias menantikan kehadiran tim PT ACA. Ketika tim hadir, langsung disambut dengan bernyanyi bersama. Sejumlah 43 peserta terlihat sangat bahagia ketika bernyanyi bersama Kholili.

kemudian agenda berlanjut ke titik keempat, berlokasi di balai desa Pandanmulyo, terdapat 54 peserta yang telah menantikan kehadiran tim PT ACA. Sebagaimana tiga titik sebelumnya, peserta sangat antusias mengikuti rangakaian kegiatan.

Foto Bersama Penerima Bantuan Santunan Anak Yatim dari PT ACA

Ilma, salah seorang peserta yang hadir bersama anaknya menjelaskan bila kegiatan PT ACA sangat berguna bagi sesama. Ditambah lagi, kegiatan ini telah seringkali dilangsungkan, sehingga membantu banyak pihak.

“Alhamdulillah senang, turut termotivasi agar bisa berbagi kepada sesama,” Tutur Ilma.

Kemudian di titik kelima, balai Desa Sumbersuko, 46 anak telah menantikan kehadiran tim PT ACA. Disini, Kholili kembali mengajak peserta bergembira dengan bernyanyi bersama. salah satunya lagu gundul-gundul pacul

Baca juga : PT. ACA Kunjungi Turen, Beri Santunan Kepada 214 Anak Yatim

Usai di titik kelima, kegiatan pada Minggu (9/5/2021) kemudian ditutup dengan kegiatan di kantor kepala desa Sumberejo, kecamatan Pagak. Disini Kholili turut mendoakan agar PT yang lain dapat terinspirasi Pekan Islami PT ACA.
“meskipun mungkin tidak sekelas PT ACA, mungkin bisa tingkat kecamatan mungkin tingkat desa, semampu kita,” Pungkas Kholili