NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
UPDATEKOTA

Pelantikan IPNU dan IPPNU Kota Batu, Warnai Organisasi Millenial

  • April 12, 2021
  • 2 min read
Pelantikan IPNU dan IPPNU Kota Batu, Warnai Organisasi Millenial

BATU, Malangpost.id – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPN) Kota Batu resmi dilantik di Aula MAN 2 Kota Batu, Minggu (11/04). Pelantikan Pimpinan IPNU dan IPPNU Kota Batu masa khidmat 2020-2022 ke 12 ini mengambil tema : Transportasi Pelajar NU dengan visi kebangsaan Berwawasan Ahlisunnah Wal Jamaah.

Tanfidziyah Pimpinan Cabang NU Kota Batu, Kyai Guntur mengatakan Pimpinan Cabang IPNU dan IPNU dari generasi milenial ini diharapkan mampu menjadi penerus perjuangan NU di Kota Batu. “Saya melihat pengurus baru ini punya potensi yang cukup besar, pelantikan jangan hanya ceremonial, tapi lakukan kerja-kerja yang menunjukkan keberadaan organisasi” Kata Kyai Guntur.

Selain itu, para pengurus IPNU dan IPPNU diharapkan mampu memberikan warna baru bagi pemuda-pemudi di Kota Batu dengan memberikan paham-paham yang benar. “Saya harap keberadaan IPNU dan IPPNU bisa memberi warna bagi milenial dengan paham-paham yang benar, yakni ahlisunnah wal jamaah agar kita tidak terjerumus dengan paham keagamaan yang salah dan tetap memegang 4 pilar kebangsaan” Imbuh Kyai Guntur.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan Organisasi itu luar biasa dan tidak mudah, tapi itu adalah sebuah pembelajaran. Banyak yang bisa dipetik, salah satunya ketulusan melakukan pekerjaan itu.”Dalam organisasi ini kita belajar mencari ilmu, lillahita’ala, melakukan pekerjaan dengan tulus dan ikhlas, itulah yang membawa manfaat dan keberkahan bagi kita” kata Walikota.

Walikota menambahkan jika pergaulan sekarang menyebabkan generasi muda rentan terjerat pada paham radikal. Ia berpesan kepada para pemuda ini agar mampu menjadi organisasi yang dapat memberikan contoh baik bagi pemuda.”Sekarang ini kita banyak melihat pemuda yang terjerat narkoba, pergaulan bebas dan paham radikal, saya harap pemuda IPNU dan IPPNU bisa mengantisipasi hal-hal tersebut agar tidak terjerat” imbuh Walikota.