NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
UPDATEKOTA

Maksimalkan Prokes, PT. ACA Santuni 212 Anak Yatim Kalipare

  • Mei 5, 2021
  • 3 min read
Maksimalkan Prokes, PT. ACA Santuni 212 Anak Yatim Kalipare

KANJURUHAN, Malangpost.id – Kegiatan pekan Islami ke XIV PT. ACA di berbagai Kecamatan Kabupaten Malang terus berlanjut hingga sekarang.

Setelah menyantuni anak yatim di Pakisaji, Turen dan Gondanglegi. Rabu (5/5) ini, PT. ACA memberi santunan kepada 212 anak yatim di Kecamatan Kalipare. Kegiatan sosial ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Terlihat setiap anak yatim yang datang, tertib memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi kegiatan.

Selain itu, pada sepanjang acara pihak panitia dari PT. ACA maupun panitia dari wilayah setempat, juga tidak berhenti menghimbau peserta untuk terus menjaga jarak.

Baca juga : Sambangi Ratusan Anak Yatim Gondanglegi, PT. ACA Diharapkan Dapat Menjadi Percontohan Perusahaan Lain

Kiswanto Kepala Desa Arjowinangun, lantas mengapreasi panitia penyelenggara santunan yatim piatu PT. ACA. 

“Karena sekarang ini, protokol kesehatan memang diwajibkan. Saya sangat setuju sesuai dengan apa yang telah dianjurkan oleh panitia atau pun pemerintah,” ungkapnya

Menurutnya, berkat pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat oleh panitia. Acara santunan masih bisa dijalankan, walaupun masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Setiap kegiatan harus menggunakan protokol kesehatan. Bahkan untuk santunan seperti ini tadi juga tetap menggunakan prokes,” tambah Kiswanto

pt aca santunan
Peserta di Balai Desa Tawang Sukowilangun, Kalipare tertib menjaga jarak ditengah acara doa bersama giat santunan pekan Islami ke XIV PT. ACA. (Sumber : Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

Disisi lain seorang tokoh agama Kab. Malang yang turut hadir dalam acara ini, yakni Nur Muhammad Cholili memberikan cara agar tetap aman berkegiatan dimasa pandemi Covid-19.

Protokol Kesehatan Ala PT. ACA

Pertama rajin mencuci tangan, kemudian rutin olahraga, minum vitamin, lalu tetap menjaga iman yang kuat, serta tidak lupa berdoa. Cara tersebut untuk selanjutnya disingkat C-O-V-I-D (Cuci tangan, Olahraga, Vitamin, Iman yang Kuat, dan Doa).

“Alhamdulillah pekan Islami ke XIV 2021, hari ini bisa terlaksana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya

Pelaksanaan protokol kesehatan ini juga disambut gembira oleh peserta santunan. Salah satunya adalah Novita peserta santunan di Desa Pangganglele, Kalipare.

Novita adalah anak yang saat ini berada di bangku MI (Madrasah Ibtidaiah). Dalam acara dirinya duduk pada barisan paling belakang dan sesekali membenarkan maskernya yang melorot.

“Iya sudah biasa pakai masker, biar tidak kena virus,” ujarnya kepada Malangpost.id

Baca juga : Acara Pekan Islami ke XIV 2021 PT. ACA di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang

Sebagai informasi, kegiatan santunan PT. ACA di Kec. Kalipare dibagi menjadi empat zona pembagian. Zona pertama berada di TK Dewi Masithoh, Pangganglele. Santunan diberikan kepada 51 anak yatim.

 Zona kedua berada di Balai Desa Tawang Sukowilangun, penerima santunan berjumlah 53 anak. Kemudian santunan diberikan kepada 51 anak yatim, pada zona ketiga bertempat di Pendopo Kecamatan Kalipare.

Sedangkan untuk zona keempat berada di Balai Desa Tumpakrejo, yang mana pada lokasi ini ada sebanyak 57 anak yatim penerima santunan.

Diketahui kegiatan road show santunan anak yatim, lewat pekan Islami ke XIV PT. ACA bakal terus berlanjut hingga tanggal 11 Mei 2021 mendatang.