NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
02/10/2022
UPDATEKOTA

Arahan Presiden Joko Widodo Kepada Kepala Daerah se-Indonesia, “Jangan Hilang Kewaspadaan”

  • April 29, 2021
  • 2 min read
Arahan Presiden Joko Widodo Kepada Kepala Daerah se-Indonesia, “Jangan Hilang Kewaspadaan”

BATU, Malangpost.id – Presiden RI Joko Widodo mengingatkan seluruh kepala daerah, agar lebih berhati-hati menghadapi pandemi Covid-19. “Jangan kehilangan kewaspadaan, hati hati dengan libur panjang,” tegas Presiden RI.

Hal ini disampaikan beliau secara virtual pada Selasa (28/04). Arahan dari Presiden diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia, salah satunya Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko yang ditemani bersama Forkopimda Kota Batu,secara virtual di Rupatama, Balaikota Among Tani.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian mengingatkan, agar segala pembangunan yang sedang berjalan di masing-masing wilayah harus sejalan dengan peraturan pemerintah pusat.

Presiden juga menjelaskan berdasarkan data, tujuh persen masyarakat Indonesia atau sebanyak 18,9 juta orang masih akan mudik. “Kepala Daerah harus lebih tegas menegakkan protokol kesehatan (protkes),” tambahnya.

Baca juga : Pemkot Batu Beserta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Bagikan Bantuan Pangan Beras

Presiden mengharapkan agar pemda segera membelanjakan program APBD-nya. “Perputaran uang di daerah, sangat menentukan pertumbuhan ekonomi. Belanja modal baru lima persen, dana transfer dari pusat ke daerah tidak dibelanjakan,” imbuh presiden.

Wali Kota Dewanti Rumpoko menghadiri arahan Presiden Joko Widodo secara virtual

“Undang – undang cipta kerja, mengamanatkan kita untuk cepat melayani perizinan. Kunci pertumbuhan ekonomi sangat tergantung pada investasi, artinya income pajak naik, lapangan pekerjaan luas,” jelas Presiden.