NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
10/12/2022
UPDATEKOTA

APEL HUT Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke-17 Kota Batu

  • April 12, 2021
  • 1 min read
APEL HUT Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke-17 Kota Batu

BATU, Malangpost.id – Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso memimpin Apel HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) bertempat di Glagah Wangi, Minggu (11/4/21).

Pada Tahun 2021 pengabdian Tagana dalam penanggulangan bencana genap berusia 17 tahun. Dengan mengusung tema “Sinergi Bersama Multi Pihak, Sukseskan TAGANA Menjaga Alam”, Peringatan apel HUT taruna tingkat Kota Batu memilih tempat di Glagah Wangi Camping Ground.

“Area Glagah Wangi merupakan lokasi yang pernah terkena kebakaran hutan pada tahun 2019. Hari ini Kita laksanakan penghijauan agar hutan kembali pada fungsinya namun tidak meninggalkan nilai ekonomis masyarakat sekitar hutan.” Ungkap Koordinator Tagana Kota Batu, Purwo Ali.

Purwo Ali melanjutkan bahwa pohon yang ditanam untuk penghijauan saat ini adalah 2230 pohon. Nantinya, penghijauan ini akan terus dilaksanakan setidaknya 3 kali setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengajak agar Tagana dan pihak lainnya serta masyarakat bergotong royong untuk mengatasi bencana dan menjaga alam sesuai dengan tema HUT.

“Tetap semangat bertugas tanpa lelah, semoga semangat juang Tagana menjadi inspirasi masyarakat” pesan Punjul.