NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
03/10/2022
UPDATEKOTA

38.100 Telur Untuk Warga Terdampak Covid

  • Oktober 22, 2020
  • 2 min read
38.100 Telur Untuk Warga Terdampak Covid

BATU, malangpost.id – Pemkot Batu melalui Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menerima bantuan berupa telur ayam. Berasal dari PT Wonokoyo Jaya Corporindo.

Telur ayam sejumlah 2,5 ton atau sekitar 38.100 butir telur itu, diterima Walikota Batu, Dewanti Rumpoko di rumah dinas Jl Panglima Sudirman Kota Batu, Kamis (22/10) siang. Bu De langsung menyalurkan kepada masyarakat Kota Batu yang sangat terdampak Covid-19.


Penerima bantuan itu diantaranya: keluarga miskin rawan pangan 29.832 butir, sejumlah 2.486 KK. Kemudian 234 orang Tenaga Harian Lepas (THL) petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 3.888 butir.

Selanjutnya 1.512 butir untuk 126 orang THL UPTD Balai Kota Among Tani bagian Umum.

Bantuan juga disalurkan ke panti asuhan yatim piatu dan panti wredha sebanyak 2.400 butir. Tercatat 16 panti sebagai penerima. Bu De mengucapkan terima kasihnya kepada PT Wonokoyo Jaya Corporindo.

“Saya berterima kasih pada PT Wonokoyo. Karena telah memberikan telur sebanyak 2,5 ton. Mudah-mudahan bantuan telur ini bermanfaat. Masyarakat makin sehat karena mengkonsumsi makanan bergizi,” ujarnya.

Sebagai balasan, orang nomer satu di Kota Batu tersebut mendoakan PT Wonokoyo Jaya Corporindo, selalu diberi kesuksesan dan usahanya menjadi lebih besar lagi.

Sementara itu, Departemen Umum PT Wonokoyo Jaya Corporindo, Ikhwanudin mengatakan:  bantuan tersebut sudah menjadi program dari perusahaan. Tujuannya untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kurang lebih ada 38.100 butir telur yang kita berikan kepada Pemkot Batu untuk disalurkan. Harapannya kita dapat bersama-sama dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dan mengurangi bebannya,” paparnya.

Dikatakan Ikhwan, selain di Kota Batu pihaknya juga telah menyalurkan bantuan serupa di beberapa kota lain. Seperti misalnya, di Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Nganjuk. (ant/jan)