Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
24/02/2024
SPOOTLIVE

Cara Mendapatkan Harga Kamar Hotel Terbaik!

  • April 10, 2023
  • 3 min read
Cara Mendapatkan Harga Kamar Hotel Terbaik!

SPOOTLIVE – Bagi Anda yang bepergian ke suatu tempat, baik untuk liburan maupun bekerja, menginap di hotel menjadi salah satu pilihan selama berada di tempat tujuan.

Buat mereka yang sering menginap di hotel, tentunya mengetahui perlunya memesan kamar hotel sebelum tiba di tempat tujuan agar tidak kehabisan tempat.

Cek di sini cara mendapatkan harga kamar hotel terbaik untuk pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Sharing Kamar

Harga sebuah kamar hotel berbintang minimal bintang tiga rata-rata dijual dengan rentang mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan per malamnya. Biaya menginap ini tentunya terasa sangat mahal jika Anda sendirian. Nah, supaya semakin hemat, pastikan Anda menginap bersama dengan teman atau saudara. Jadi, pesanlah kamar yang bisa diisi dengan dua hingga tiga orang.

Dengan begini, Anda bisa sharing biaya menginap dengan teman. Jika harga tiket menginap adalah Rp500 ribu per malam, maka Anda tinggal membayar Rp250 ribu saja dan sisanya dibebankan ke teman Anda.

Tak hanya lebih murah, menginap dengan teman juga bisa membantu Anda ketika ada hal-hal genting. Misalnya, jika Anda terkunci di dalam kamar mandi, teman Anda bisa memanggilkan staff hotel untuk membantu mengeluarkan.

2. Membeli Paket Bundling

Bagi Anda yang ingin berpergian ke luar kota sekaligus menginap, alangkah baiknya membeli paket bundling tiket pesawat dan hotel sekaligus. Terkadang, harga bundling terhitung lebih murah karena adanya deal khusus agen tiket dengan pihak hotel.

Di situs online juga menjual paket bundling tiket pesawat dan hotel yang dijual dengan harga lebih murah. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda yang ingin jalan-jalan ke luar kota atau pulau dengan budget yang terbatas.

3. Pesan Jauh-Jauh Hari

Membeli tiket hotel jauh-jauh hari merupakan pilihan tepat karena harganya biasanya masih murah. Seharusnya 30 hari sebelum tanggal liburan, Anda sudah membeli tiket hotel karena harganya lumayan turun dan belum penuh dengan pelanggan yang lainnya. 

4. Pilih Hotel yang Dekat dengan Lokasi Wisata

Bagi Anda yang ingin menginap, pertimbangkan lagi jarak lokasi wisata dengan hotel tempat Anda menginap. Meskipun Anda memperoleh hotel dengan harga yang terbilang murah, tetapi bila jaraknya lumayan jauh, maka budget Anda pun akan membengkak.

Lebih baik Anda memilih hotel dengan harga sekitar Rp600 ribuan per malam yang jaraknya dekat dibandingkan dengan hotel seharga Rp550 ribu tapi memiliki jarak yang jauh. Sebab, biaya transportasi sendiri bisa mencapai sekitar Rp100 ribu bila Anda menggunakan taksi.

5. Beli Tiket Hotel Saat Event Flash Sale

Event flash sale juga bisa jadi salah satu kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lumayan murah. Namun, Anda perlu mempersiapkan strategi untuk memperoleh tiket murah saat flash sale.

Beberapa cara diantaranya adalah dengan mempersiapkan kuota internet serta mempersiapkan reminder agar bisa mendapatkan tiket flash sale secara cepat.

Savana Hotel & Convention Malang menjadi salah satu hotel yang banyak dipilih mereka yang berkunjung ke Malang.

Savana Hotel & Convention Malang memberikan harga terbaik untuk setiap pemesanan kamar melalui situs resmi mereka di www.hotelsavana.com

Dapatkan promo menarik di situs resmi Savana Hotel & Convention Malang melalui www.hotelsavana.com

Dengan memesan kamar melalui situs resmi, tamu bisa mendapatkan harga terbaik dan juga banyak benefit.

Beberapa di antaranya adalah express check-in, welcome snack di dalam kamar, dan souvenir yang diberikan secara cuma-cuma.

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui akun sosial Savana Hotel & Convention Malang di Instagram @savanahotelmalang, FB page: Savana Hotel & Convention Malang.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini saat berkunjung ke Kota Malang!

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh tiket hotel murah. Anda perlu teliti dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

So, kapan Anda mencoba salah satu dari 5 tips yang tertera di atas?