NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
KUPASEDU

Peringati Harlah ke-60, UIN Malang Gelar Lomba Unik

  • November 2, 2021
  • 1 min read
Peringati Harlah ke-60, UIN Malang Gelar Lomba Unik

KAMPUS, Malangpost.id – Mulai Senin (1/11/2021) hingga Rabu (3/11/2021), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang) melaksanakan beberapa lomba olahraga.

Uniknya lomba olahraga yang terdiri dari futsal, bola voli, dan bulu tangkis tersebut dilaksanakan dengan memakai sarung.

Alasan memakai sarung, menurut Rektor UIN Malang, Prof Dr HM Zainudin MA adalah untuk menyemarakkan Harlah UIN Malang ke-60, sekaligus memperingati HSN (Hari Santri Nasional) 2021.

“Ini membuktikan dengan memakai sarung dapat tampil di berbagai kegiatan, termasuk saat berolahraga sekalipun,” ungkapnya, Senin (1/11).

Sambutan Prof Zainuddin.

Prof Zainuddin lantas mengaku, lomba diadakan sebagai upaya membentuk atmosfer menyenangkan di lingkungan kampus.

Harapannya, supaya dapat menambah semangat dalam bekerja menuju UIN Malang yang unggul dan bereputasi internasional.

Untuk lomba olahraga, hanya diikuti oleh kalangan internal UIN Malang saja, yakni dari perwakilan karyawan dan dosen.

Tanda dimulainya lomba yang terlaksana di Lapangan dan Gedung Sport Center Kampus I UIN Malang ini, adalah dengan kick off tendangan ke gawang oleh Prof Zainuddin yang juga mengenakan sarung, Senin kemarin.

Sebagai informasi selain lomba olahraga, Ketua Pelaksana, Dr Nur Ali menambahkan UIN Malang juga menyelenggarakan berbagai lomba lain. Seperti lomba akademik, yakni lomba hafalan nadzom dan hafalan kitab.