NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
06/10/2022
KUPASEDU

Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 2021-2025

  • April 19, 2021
  • 2 min read
Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 2021-2025

KAMPUS, Malangpost.id – Usai diumumkan pada 9 April yang lalu, dua Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) memaparkan program kerjanya Senin (19/04) secara daring. Presentasi keduanya dapat disaksikan melalui platform Zoom dan YouTube resmi FT-UB yakni 123 Teknik.

Ir. Eko Andi Suryo, S.T., M.T., Ph.D., selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa Panitia Penjaringan dan Pemungutan Suara telah dibentuk sejak 8 Maret 2021.

Sejak tanggal 15 Maret hingga 9 April 2021 panitia telah melaksanakan rangkaian penjaringan sesuai dengan Peraturan Rektor UB Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dekan dan Direktur Pascasarjana.

“Hari ini adalah pemaparan dari kedua bakal calon dan Besok (20/04) akan diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara secara daring,” ujar Pakar Geoteknik UB.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, Lantai 2 F Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) dibuka oleh Dekan FT-UB, Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, M.T., IPU., ASEAN.Eng.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah siklus empat tahunan pelaksanaan demokrasi di Fakultas Teknik.

“Hari ini akan disampaikan program kerja masing-masing calon, semoga bisa menjadi pencerahan dan pertimbangan penilaian bagaimana masing-masing bakal calon akan memimpin FT-UB dalam 4 tahun mendatang,” ungkap Pakar Sumber Daya Air FT-UB di hadapan dua bakal calon.

Baca juga : Pemilihan Dekan Fakultas Teknik UB, Terapkan Sistem Walk-In, Drive-Thru, dan E-Vote

Siapapun yang terpilih, lanjutnya, pasti akan didukung sepenuhnya oleh semua komponen di FT-UB. Tantangan dan persaingan antar lembaga tinggi pastinya akan semakin meningkat. Dengan dukungan semua pihak, tentunya dengan kerja keras pemimpin terpilih yang amanah akan mengoptimalkan potensi yang kita punya.

Forum Pemaparan Program Kerja Calon Dekan

Forum lalu diserahkan kepada Ir. Eko Andi Suryo sebagai moderator. Ia mempersilahkan kedua calon untuk memaparkan program kerjanya.

Presentasi dimulai dengan Calon dengan Nomor Urut 1 atas nama Dr.Eng. Ir. Denny Widhiyanuriyawan, S.T., M.T., dan dilanjutkan oleh Calon dengan Nomor Urut 2, Prof. Ir. Hadi Suyono., S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng. Program kerja keduanya dapat dilihat di teknik.ub.ac.id/pildek2021.

Selanjutnya forum dibuka dengan 3 sesi tanya jawab antar bakal calon dekan dan civitas akademika FT-UB.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2021, pukul 08-00-11.00 WIB bertempat di selasar Gedung Utama Fakultas Teknik UB. Hasilnya akan disampaikan panitia kepada senat Fakultas pada 26 April 2021.