NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
10/12/2022
KUPASEDU

Mamumtaza Dipuji Kepala Kemenag Kota Malang

  • April 10, 2021
  • 2 min read
Mamumtaza Dipuji Kepala Kemenag Kota Malang

NETWRITER, Malangpost.id – Pelepasan siswa-siswi kelas XII MA Muhammadiyah 1 Kota Malang atau kerap disebut Mamumtaza Malang, mendapat  perhatian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang, Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag.  Dalam sambutannya Muhtar menyampaikan bahwa Mamumtaza Malang sebagai salah satu aset berharga Kemenag Kota Malang telah mampu mengintrepetasikan visi dan misi Kemenag Kota Malang dalam wujud pelayanan pendidikan.

Hal tersebut dibuktikan dari predikat Madrasah Aliyah Swasta terbaik, yang diberikan Kemenag Kota Malang pada Mamumtaza Malang Januari lalu. Selain itu sebagai madrasah swasta yang telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menandakan bahwa sekolah tersebut telah memiliki sistem pelayanan pendidikan yang setara dengan madrasah negeri di Kota Malang.

Bahkan menurutnya, MA Muhammadiyah 1 memang lebih unggul dan cerdas dalam memilih istilah bahasa Inggris yang tepat bagi PTSP nya, yaitu One-Stop Integrated Service. Muhtar mengakui bahwa Kemenag Kota Malang saja masih kesulitan mencari istilah bahasa Inggris yang tepat bagi PTSP di lingkungan Kantor Kemenag, sedangkan Mamumtaza Malang telah menggunakan istilah yang tepat dan keren.

Muhtar mengapresiasi kinerja guru-guru MA Muhammadiyah 1 Malang dalam memberikan pelayanan pendidikan Islam yang maksimal, melalui program unggulan Studi Islam Intensif (SII). Beliau, berharap semoga semua lulusan Mamumtaza Malang dapat menjadi insan yang tidak hanya cerdas secara intelektual, namun juga mulia secara akhlak dan ke-Islaman. Sehingga kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang berintegritas.

Pada akhir sambutannya, Muhtar menyempatkan untuk meresmikan PTSP Mamumtaza Malang dan berpesan untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan Islam serta mewujudkan generasi Muslim yang berprestasi.