NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
KUPASEDU

Annur Lembah Kemuning Lakukan Wisuda bagi 14 Santri

  • Oktober 31, 2021
  • 2 min read
Annur Lembah Kemuning Lakukan Wisuda bagi 14 Santri

DIKSAR, Malangpost.id – Pondok Pesantren Happytarbiyah Annur Lembah Kemuning menggelar wisuda hafalan Surah Al-Waqiah, Al-Mulk, dan Yasin bagi para santri, Sabtu (30/10/2021).

Selain para habib, gelaran wisuda ini juga turut dihadiri oleh jamaah JMC (Ja’far bin Utsman Al Jufri).

Pimpinan Happytarbiyah Annur Lembah Kemuning, Nu’man Latif menjelaskan, sejak 9 September 2020 acara wisuda sudah terlaksana untuk ketiga kalinya di Annur Lembah Kemuning.

“Kali ini ada 14 anak yang kita diwisuda, karena mereka telah mampu menghafal Surah Al-Waqiah, Al-Mulk, dan Surah Yasin,” tuturnya.

Disinggung terkait pembelajaran, Nu’man mengaku ingin membentuk pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan dengan pilihan pembelajaran yang terukur.

Metode pembelajaran juga pihaknya sesuaikan dengan usia para santri yang berada di Annur Lembah Kemuning.

“Kami pondok pesantren, tapi kami akan mengadopsi digital yang saat ini sedang marak dengan sebaik-baiknya. Jadi kami tidak menjadikan digital sebagai suatu problem,” jelas Nu’man.

Maka dari itu, ia menekankan akan menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan kecepatan pembelajaran, sehingga para santri diharapkan memiliki kesenangan ketika menuntut ilmu di pondok pesantren.

“Ini sangat sesuai menurut Habib Ja’far, dengan metode tarbiyah, sholawatan yang selama ini telah dikembangkan oleh JMC,” ungkap Nu’man.

“Kami melihat semuanya happy, senang, bergembira tanpa mengurangi nuansa religi di tengah-tengah mereka,” sambungnya.

Dirinya lantas berharap agar anak-anak lebih semangat lagi dalam belajar. Bukan sekedar hanya menghafal Al-Qur’an, namun juga kitab klasik atau turots ilmiyah yang menjadi khazanah keilmuan pondok pesantren.

“Sebab logika beragama hanya dimiliki oleh mereka yang memahami agama itu dengan baik, dan itu hanya bisa diraih dengan belajar bukan sekedar menghafal,” pungkasnya kepada Malangpost.id.