Pemkot Batu Dapat CSR Untuk Tingkatkan Layanan Publik
BATU, Malangpost.id – Demi meningkatkan pelayanan publik untuk warga Kota Batu, Bank Jatim bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memulai Corporate Social Responsibility (CSR).
Bentuk CSR itu berupa pembentukan dan pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan Pelayanan Publik “Among Karya”, serta Gapura Sentra Parkir.
Gedung Among Karya berfungsi sebagai tempat pelayanan publik. Seperti untuk tempat pelatihan UMKM, Kewirausahaan, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, dan Sistem Informasi Pelayanan Publik.
Baca Juga: Kenalkan Berbagai Jenis Anggrek, Pemkot Batu Kembali Gelar Batu Shining Orchid Week
Sedangkan Gapura Sentra Parkir akan berada di tiga titik. Yakni Jalan Sudiro, Jalan Sudiro Alun-alun Batu, serta Jalan Munif.
Penyerahan CSR dilakukan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim kepada Walikota Batu di Gedung Among Karya, Kamis (24/02/2022).
CSR Bentuk Dukungan Pembangunan Kota Batu
Erdianto Sigit Cahyono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim menyampaikan CSR itu merupakan bentuk dukungan untuk pembangunan Kota Batu.
“Sudah saatnya kami ikut peran serta dalam pembangunan Kabupaten/Kota di Jatim, salah satunya Pemerintah Kota Batu,” kata Sigit.
Baca Juga: Ancam Kelestarian Lingkungan, Aliansi Selamatkan Malang Raya Tuntut Perda RTRW Batu Dibatalkan
“Mudah-mudahan ini bisa membangun Kota Batu jauh lebih tumbuh dan berkembang,” sambungnya.
Dalam kesempatan itu, Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu berharap CDR dari Bank Jatim bisa mengoptimalkan pelayan publik. Ia juga mengaku senang dengan bantuan tersebut.
“Mudah-mudahan fasilitas ini bisa berguna untuk melayani dan memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya sentra parkir, pendapatan asli daerah bisa lebih optimal,” ujarnya.