ASUS Luncurkan Tiga Produk untuk Menyasar Pasar Gaming di Indonesia
CITILIVE – ASUS, perusahaan multinasional terkemuka, memperkenalkan tiga produk terbaru mereka, yaitu dua laptop gaming dan satu handheld game PC, untuk meningkatkan penetrasi di pasar perangkat gaming di Indonesia.
Muhammad Firman, Head of Public Relation ASUS Indonesia, dalam acara di Kota Malang pada Kamis, menyampaikan bahwa ASUS menargetkan dapat meraih 50 persen pangsa pasar laptop gaming di Indonesia, yang diperkirakan mencapai 500 ribu unit per tahun.
“Dari total 500 ribu unit laptop gaming dari berbagai merek dan kategori harga, kami berharap bisa mendapatkan 50 persen, atau sekitar 250 ribu unit penjualan,” ungkap Firman.
Dilansir dari Antara News, Firman juga menjelaskan bahwa hingga bulan September, ASUS sudah berhasil mencapai 40 persen dari target penjualan untuk tahun 2024.
“Kami berharap bisa mencapai target 50 persen tersebut pada akhir tahun ini,” ujarnya.
Untuk mencapai tujuan tersebut, ASUS meluncurkan tiga perangkat baru, yaitu TUF Gaming A14 FA401, Republic of Gamers (ROG) Zephyrus G16 GA605, dan handheld gaming ROG ALLY X.
Kedua laptop gaming tersebut dilengkapi dengan teknologi Next Level AI PC yang menggunakan prosesor AMD Ryzen AI 300, yang memungkinkan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
ROG Zephyrus dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070, sementara TUF Gaming memiliki GPU NVIDIA GeForce RTX 4060.
“ROG Zephyrus ditujukan untuk para hardcore gamers, pemain e-sport, streamer, serta profesional. Sedangkan TUF Gaming lebih cocok untuk kasual gamers,” jelas Firman.
Firman juga menambahkan bahwa handheld gaming PC yang baru diluncurkan adalah versi yang telah ditingkatkan dari model sebelumnya.
“Kami telah meningkatkan RAM dari 16 gigabyte menjadi 24 gigabyte, kapasitas penyimpanan dari 512 gigabyte menjadi satu terabyte, dan menambahkan port USB dari satu menjadi dua,” pungkasnya.