NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
08/12/2022
UPDATEKOTA

Korban Banjir Bandang Kota Batu Kembali Ditemukan Tim Gabungan

  • November 5, 2021
  • 2 min read
Korban Banjir Bandang Kota Batu Kembali Ditemukan Tim Gabungan

BATU, Malangpost.id – Tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, kembali menemukan korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan data laporan BPBD Kota Batu, hingga hari Jumat (5/11/2021) pukul 07.00 WIB sudah ada dua korban meninggal, enam orang korban selamat, serta enam korban lainnya dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Laporan Identitas enam korban hilang tersebut antara lain:

1. Tokip RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto

2. Adi Wibowo, warga Jl. Samadi, Desa Pesanggrahan lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto

3. Arif, sekitar 30 tahun, warga Desa Bulukerto

4. Fery, 27 tahun, warga RT 5 RW 4 Dusun Sambong  Desa Bulukerto

5. Fio, 6 tahun, warga RT 5 RW 4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto

6. Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno

Menurut Abdul Muhari PhD, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB pada laporan tertulis menyampaikan kerugian materiil dalam bencana banjir bandang Kota Batu tersebut.

“Kerugian materiil yang tercatat meliputi 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak, 8 ekor hewan ternak hanyut terseret derasnya arus sungai, dan 6 kandang hewan ternak rusak berat,” jelasnya, Jumat (5/11/2021).

Dilansir dalam situs resmi BNBP (bnpd.go.id), sampai pagi ini tim gabungan masih terus melakukan upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang. Mereka memfokuskan pada proses pencarian, pertolongan, dan pembersihan sisa material juga puing lainnya.

Selain itu, tim gabungan juga telah mengupayakan tempat pengungsian, termasuk logistik bagi warga terdampak banjir bandang Kota Batu.