NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
02/10/2022
UPDATEKOTA

Gandeng Lima Lembaga, PWI Malang Raya Santuni 180 Anak Yatim Piatu

  • Mei 2, 2021
  • 2 min read
Gandeng Lima Lembaga, PWI Malang Raya Santuni 180 Anak Yatim Piatu

KANJURUHAN, Malangpost.id – Menggandeng lima lembaga, PWI Malang Raya santuni 180 anak yatim piatu di PPYD Al Ikhlas, Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (1/5).

Lima lembaga yang terlibat dalam santunan anak yatim piatu tersebut antara lain, Takmir Masjid Abdullah Permata Jingga, DBUSA, JNE, BNI Syariah dan Peleton Observasi Yonarmed 1 Roket Singosari Malang.

Selain Ketua PWI Malang Raya, Cahyono dan para pengurus, acara tersebut juga dihadiri Ketya DKM sekaligus Ketua Panitia Ramadan Masjid Abdullah Permata Jingga, Kota Malang, Hastutiningsih.

“Kami senang bisa bertemu dengan santri PPYD Al Ikhlas dan sekaligus memberikan bantuan ini,” Hastutiningsih.

Lebih lanjut dia berharap santunan yang diberikan dapat memberikan manfaat. “Tentunya kami ingin membagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu yang ada di sini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengaku bangga. Sebab banyak lembaga peduli pada anak yatim piatu seperti yang dilakukan oleh lima lembaga tersebut.

“Adik-adik santri PPYD Al Ikhlas kita harapkan bisa mendoakan semoga yang memberi bantuan ini diberi kelancaran dan kesehatan. Aamiin,” katanya di tempat yang sama.

Baca juga : Bupati Malang Tinjau Langsung Panen Raya di Desa Kanigoro

Pengasuh PPYD Al Ikhlas, Singosari Kabupaten Malang, Ustad Ali Zubair bersyukur atas kepeduliannya terhadap anak yatim, terutama yang ditunjukkan PWI Malang Raya bersama lima lembaga tersebut.

“Alhamdulillah. Kita menjadi bagian dari orang-orang yang mencintai anak yatim,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa pondok pesantren yang dipimpinnya tersebut awalnya hanya empat  santri. Namun,  kata dia, banyak santri yang ingin menimba ilmu di tempat tersebut. 

“Mereka yang hafal Al qur’an dan hadist ini insyaa Allah akan dipertemukan besok. Sebab dari darah daging mereka tumbuh rezeki yang diberikan bapak ibu,” kata dia. 

Dia juga berharap PWI Malang Raya bersama lima lembaga tersebut, bisa mensosialisasikan kondisi sebenarnya PPYD. Dimana PPYD sebagai pondok anak yatim dan dhuafa, terutama saat Ramadan kali ini.(sap)