NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
31/01/2023
SPORTLIVE

Ronaldo Selamatkan Ramos dari Teguran Wasit Gara-gara Anting

  • Januari 20, 2023
  • 2 min read
Ronaldo Selamatkan Ramos dari Teguran Wasit Gara-gara Anting

SEPAKBOLA, Sportlive – Cristiano Ronaldo menyelamatkan Sergio Ramos dari teguran wasit gara-gara anting jelang laga Riyadh All Star vs PSG di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Ronaldo dan Ramos kembali bertemu dalam duel ekshibisi di Riyadh. Keduanya sempat meraih banyak sukses bersama di Real Madrid sepanjang 2009 hingga 2018.

Keduanya langsung berpelukan ketika bertemu di lorong stadion sebelum laga dimulai. Menariknya Ronaldo langsung menyadari Ramos masih menggunakan anting di telinga kiri.

Dalam video yang viral di media sosial, Ronaldo langsung memberitahu bahwa Ramos mengenakan anting. Bek asal Spanyol itu kemudian terkejut setelah diberitahu Ronaldo dan buru-buru melepas antingnya.

Berdasarkan Pasal 4 Law of the Game IFAB mengenai perlengkapan pemain, seorang pemain dilarang menggunakan perhiasan, termasuk anting, dalam pertandingan.

Wasit akan menegur pemain dan memintanya untuk melepas perhiasan itu. Jika menolak, maka sang pemain akan mendapat hukuman dari wasit.

Ramos pun diselamatkan Ronaldo dari teguran wasit pada laga tersebut.

Mantan pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, mengatakan Ramos sering lupa melepaskan anting sebelum menjalani pertandingan.

“Ini terjadi padanya dalam latihan dan juga dalam pertandingan, Ramos selalu lupa melepas anting-antingnya,” ujar Jese dikutip dari AS.

PSG sendiri menang 5-4 atas Riyadh All Star. Ronaldo mencetak dua gol pada laga ini, sementara Lionel Messi menciptakan gol pembuka PSG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *