Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
01/03/2024
SPOOTLIVE

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaik 2023

  • Maret 6, 2023
  • 3 min read
Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaik 2023

WISATA, Spootlive – 2023 menjadi tahun dengan geliat pariwisata yang semakin besar. Setelah pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh duni, kini negara-negara telah membuka kembali perbatasan mereka untuk menarik kedatangan wisatawan.

Nah, buat pembaca yang merencanakan traveling, ada berbagai tempat terbaik untuk dikunjungi pada 2023 ini. Mulai dari traveling singkat, liburan ke pantai, destinasi wisata murah, atau tempat-tempat tersembunyi yang cocok untuk berlibur.

Berikut rekomendasi 5 destinasi tempat wisata terbaik 2023 versi Reader’s Digest yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

1. Jepang

Setelah menutup perbatasan bagi para wisatawan selama pandemi, kini Jepang bisa kembali dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa ditemukan dan dilakukan di Negeri Matahari Terbit tersebut. Bagi Anda pecinta budaya dan sejarah, Kyoto memiliki Festival Gion yang terkenal di musim panas.

Jika ingin mencari sesuatu yang berbeda, pergilah ke utara ke Gunung Niseko Annupur, di mana Anda akan menemukan Desa Niseko, negeri ajaib musim dingin yang menawarkan akomodasi dan jaringan luas jalur ski yang terawat.

2. Kopenhagen

Apa yang dulunya merupakan pemukiman nelayan Viking telah berubah menjadi salah satu kota paling layak huni, bersih, dan rapi di dunia. Kopenhagen, salah satu kota paling berwarna di dunia, menawarkan restoran terkenal, kanal yang melengkung, rute bersepeda, transportasi umum yang luar biasa, dan landmark yang megah.

Kota ini juga dinobatkan sebagai Ibukota Arsitektur Dunia UNESCO 2023. Sebagai bagian dari itu, kota ini akan menawarkan serangkaian acara dan program besar yang pasti akan menyenangkan para pecinta seni dan desain yang berkunjung ke kota ini.

3. Bhutan

Bagi para pelancong yang menyukai petualangan, Bhutan selalu menjadi tujuan perjalanan yang wajib dikunjungi. Dan pada tahun 2023 ini, wisatawan dapat sekali lagi menjelajah melalui Jalur Pejalan Kaki Trans-Bhutan setelah direnovasi dan yang dibuka kembali pada akhir 2022.

Ini adalah pertama kalinya dibuka tempat ini dibuka untuk turis dalam 60 tahun! Jejak kuno ini membentang 250 mil dari timur ke barat, menawarkan pemandangan lanskap unik Kerajaan Himalaya dan di sepanjang perjalanan, Anda bisa mengunjungi komunitas yang telah berusia seabad. Jejak ini membentang melintasi 18 jembatan utama dan satu taman nasional karena menghubungkan lebih dari 400 situs bersejarah dan budaya.

4. Dubai

Buat Anda yang mencari destinasi wisata keluarga, Dubai bisa jadi pilihan. Kota ini bisa menjadi tempat favorit para penggemar waterpark dan wahana menegangkan. Atlantis, The Royal yang berada di pulau buatan The Palm, menawarkan 105 seluncuran air dan 90 kolam!

The Atlantis, The Royal bukan sekedar taman air tentunya. Resor ultra mewah setinggi 43 lantai ini berada di jantung kota Dubai, menampilkan 795 kamar dan suite dengan pemandangan cakrawala kota futuristik dan Teluk Arab. Terletak di 2,5 mil dari tepi pantai, Atlantis, The Royal juga memiliki belasan restoran dengan beberapa di antaranya berbintang Michelin.

5. Praha

Praha adalah salah satu permata tersembunyi favorit wisatawan di Eropa dan salah satu tempat terbaik untuk bepergian untuk para pecinta budaya. Kota tua yang terawatt ini memiliki troli berwarna merah cerah yang melintasi jalan berbatu asli yang dilapisi dengan bangunan batu yang menawan. Di setiap sudut, Anda akan menemukan suguhan baru, seperti Jembatan Charles dengan jajaran patung batu megah, restoran berbintang Michelin, dan Kastil Praha yang megah.

Anda bisa menikmati arsitektur NH Collection Prague Carlo IV, hotel yang dulunya adalah kantor pusat bank besar. Hotel mewah dan klasik ini menampilkan marmer dan kristal di area lobi, langit-langit berkubah yang indah di ruang makan sarapan, dan kolam yang benar-benar istimewa di lantai bawah tempat spa berada.

Tempat wisata terbaik di 2023

Itu dia 5 rekomendasi tempat wisata terbaik 2023 yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi. Dari daftar tersebut, yang mana pilihan Anda? Selamat berlibur!