Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
28/06/2025
POPLIVE

Tips Dapat Testimoni Mudah dan Akurat

Tsamara
  • Mei 20, 2022
  • 2 min read
Tips Dapat Testimoni Mudah dan Akurat

TIPS, Malang Live – Testimoni atau yang lebih dikenal dengan review merupakan bentuk pernyataan pelanggan terhadap pengalamannya dalam bertransaksi dengan penjual.

Pernyataan yang diberikan melalui testimoni tersebut dapat berupa pernyataan tentang kualitas barang atau jasa, pelayanan, harga, dan lain sebagainya. Pernyataan tersebut dapat berupa pernyataan positif maupun negatif.

Menggunakan testimoni merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk serta pelayanan yang ditawarkan.

Dengan banyaknya testimoni atau ulasan positif mengenai produk yang ditawarkan, dapat menambah minat pelanggan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Testimoni dipercaya menjadi cara terampuh untuk dapat meyakinkan para pelanggan terkait produk atau layanan yang ditawarkan.

Tips Mendapat Testimoni Akurat Terpercaya

Berikut beberapa tips jitu agar mendapatkan testimoni positif dari para pelanggan:

  • Memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin

Saat ini media sosial merupakan platform utama untuk membangun brand awareness dalam dunia bisnis.

Misalnya di instagram, pebisnis dapat menggunakan instagram ads untuk mempromosikan produknya kepada para pengguna instagram tanpa harus saling mengikuti terlebih dulu.

Selain itu, untuk dapat mengetahui apa dan bagaimana kebutuhan pelanggan, para penyedia produk atau jasa bisa melakukan meriset pasar media sosial tentang apa yang mereka posting dan mereka butuhkan.

  • Membangun komunikasi dengan konsumen

Tidak hanya berfokus untuk memaksimalkan produk yang diberikan, pebisnis yang baik juga harus bisa membangun interaksi dengan pelanggan.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjangkau pelanggan dengan berinteraksi secara langsung dengan mengirim pesan pribadi, menjawab pertanyaan pelanggan dengan fast respon, membalas direct message yang mereka kirimkan, atau bisa pula menjangkau mereka melalui media sosial.

  • Menghargai pendapat konsumen
Baca Juga:  Daun Kemangi Efektif Obati Kanker Mulut

Sebagai penyedia jasa atau penjual produk tentunya akan ada satu atau dua pelanggan yang kurang puas terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Sebagai pebisnis yang bijak sebisa mungkin untuk tetap menghargai apapun pendapat pelanggan meskipun pendapat yang diberikan merupakan pendapat negatif.

  • Melayani konsumen dengan cerdas

Memahami karakter pelanggan merupakan salah satu strategi marketing yang penting. Setiap pelanggan pasti memiliki karakter yang berbeda-beda.

Beberapa pelanggan ada yang dapat bertutur secara halus, namun ada juga yang langsung lugas menyampaikan komentar negatif.

Nah itulah dia beberapa tips untuk mendapatkan testimoni terbaik dari pelanggan Anda, sangat mudah bukan?