NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
04/10/2022
POPDAILY

Tren Selama Pandemi, Jangan Salah Memadukan Masker dengan Gaya Berbusana Anda

  • Oktober 2, 2020
  • 5 min read
Tren Selama Pandemi, Jangan Salah Memadukan Masker dengan Gaya Berbusana Anda

LIFESTYLE, malangpost.id- Selama pandemi covid-19, masyarakat diharuskan mengenakan masker. Masker ini sudah menjadi perlengkapan wajib yang harus dipakai setiap orang. Eits, bukan hanya sebagai aksesoris, melainkan lebih tepatnya masker sebagai pelindung. Namun, masker pun tak hanya itu-itu saja. Belakangan ini muncul banyak tren di masa pandemi. 

Tren masa pandemi contohnya meningkatnya peminat sepeda, maraknya pelaku usaha perkebunan, sampai dengan jasa pelatihan secara daring. Serangkaian hal dan aktivitas tersebut tak terkecuali untuk mengisi waktu luang hingga dijadikan bisnis. Akan tetapi, yang lebih penting adalah menaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker. 

Berbusana Stylish Selama Pandemi

tren selama pandemi dalam hal pemilihan busana
Memilih busana saat keluar rumah.

Siapa yang selalu tampil dengan busana kekinian? Atau setidaknya, siapa yang selalu mengikuti tren dalam berbusana? Tak terkecuali saat pandemi ini. Tren berbusana justru semakin marak dikaitkan dengan covid-19. Misalnya saja tentang cara memadukan masker dengan gaya busana. Saat ke luar rumah tentu Anda menginginkan pakaian dengan masker yang selaras bukan? 

Tetap tampil stylish selama pandemi bukanlah suatu halangan. Dalam artian Anda bisa tetap memadukan gaya busana Anda sesuai kondisi saat ini. Banyak para selebriti yang tampil kece dengan gaya busana mereka. Artinya, meskipun mengenakan masker, tampilan busana tak kalah kerennya. Bahkan, banyak masyarakat yang berlomba upload story pada sosial media demi menunjukkan gaya busana mereka selama pandemi. 

Lantas, kiranya tren selama pandemi dalam hal gaya busana seperti apa yang banyak dipakai dalam masyarakat? Terutama para sosialita, tentu tidak ingin ketinggalan update busana tersebut bukan? 

Tren Selama Pandemi : Paduan Masker dengan Gaya Busana yang Selaras 

Saat ini, para penggiat usaha masker kain marak bahkan semakin meningkat. Usaha ini didukung dengan kebutuhan masker yang pasti dicari banyak orang. Tak mengenal kalangan tertentu saja, masker sudah menjadi barang pokok yang wajib dimiliki. Hal inilah yang kemudian mendorong lahirnya berbagai kreasi masker.  

Para pelaku usaha masker kemudian berlomba menciptakan beragam masker dengan kreasi unik. Misalnya mereka memberikan layanan boleh mendesain masker sendiri bagi pembeli. Alhasil, hal tersebut membuat para pelanggan tertarik. Selain itu, mereka juga dapat berkreasi sesuka hati. Akhirnya, mereka memanfaatkan kesempatan ini sebagai hal yang mendukung penampilan mereka selama pandemi. 

Tren masker dengan gaya busana pun dipadupadankan. Misalnya saja saat Anda mengenakan baju berwarna merah. Agar selaras, Anda bisa memesan masker dengan tema desain warna merah. Atau misalnya Anda memiliki baju motif polkadot. Jika Anda memesan masker polkadot tentunya busana yang Anda kenakan tidak cocok dengan masker yang ingin Anda pesan. Untuk itu, sebaiknya busana bermotif bisa dipasangkan dengan masker polos. Inilah yang dinamakan tetap menjaga penampilan selama pandemi. 

Cara Mengikuti Tren Berbusana di Masa Pandemi 

Setiap orang tentu ingin menjaga penampilan baiknya di mata orang lain. Sebab, bagaimana pun penampilan inilah yang menjadi penilaian penting akan diri kita. Apalagi sebagai seorang profesional, penampilan sudah menjadi nomor satu.  

Bagi Anda yang ingin memadukan pakaian dengan masker, Anda bisa mulai memilih pakaian yang biasa Anda kenakan. Selanjutnya, carilah pelaku usaha masker kain yang memberikan layanan bebas desian masker. Lantas, Anda bisa memesan masker disesuaikan dengan warna atau tema busana yang Anda kenakan. Adapun jika Anda memang telah banyak mengoleksi masker, hal ini tak perlu dilakukan. 

Mix and Match Masker dengan Busana 

Selain masalah warna dan motif, memilih jenis masker yang tepat bisa menjadi cara tampil stylish. Sebab, setiap orang pasti memiliki karakter wajah yang berbeda. Alhasil, tidak setiap jenis masker cocok untuk setiap orang. Kembali lagi Anda perlu mempertimbangkan masker mana yang cocok dipakai. 

Pilih Masker yang Membuat Wajah Tirus 

Sebagian orang bisa saja merasa tersinggung atau bahkan marah ketika dikatakan gendut. Mereka melakukan berbagai cara termasuk memilih jenis busana dan masker yang sesuai. Tentunya mereka ingin tampil langsing dengan tampilan wajah tirus. Untuk itu, tipsnya adalah Anda sebaiknya memilih masker motif garis diagonal ataupun vertikal. Jangan memilih masker yang kontras dengan kulit dan terlihat seperti memotong wajah. 

Ketika ingin menciptakan ilusi tubuh yang kurus, gunakanlah pakaian dengan motif vertikal. Cara ini bisa membuat kesan wajah menjadi lebih panjang. Selain itu, pilihlah masker dengan ukuran yang pas. Masker yang terlalu sempit bisa membuat sesak napas dan struktur wajah terlihat lebih lebar. Begitu juga dengan masker longgor, malah tidak ada fungsi melindungi wajah dari virus dan polusi. 

Masker Bernuansa Etnik Membuat Diri Lebih Unik 

Kreasi masker saat ini sangat beragam. Salah satunya masker bergaya etnik banyak diminati masyarakat. Mulai dari batik, tenun, lurik, dan sebaginya banyak diproduksi. Biasanya motif masker seperti ini dilengkapi dengan tambahan bandana dan aksesori lain. Anda tidak perlu warna masker etnik yang sama dengan busana, cukup sesuaikan dengan nuansa maskernya saja. 

Namun, jika memilih busana polos, Anda bisa menggunakan masker bermotif sesuka hati. Hal ini karena kesan penampilan Anda bisa lebih menarik saat mengenakan masker bermotif. Jika dibandingkan dengan pakaian polos yang tak terlalu ramai, motif ini cocok mendukung tampilan Anda agar semakin Oke. 

Pilih Warna Busana dengan Paduan Masker Polos 

Tren selama pandemi tak hanya yang bersifat neko-neko. Bagi Anda yang lebih menyukai pakaian sederhana, Anda bisa memilih konsep ini. Berbusana dengan warna bebsa tanpa motif yang dipadankan dengan masker polos. Tampilan ini tidak membuat Anda terlihat monoton. Sebab, untuk mempermanis tampilan, Anda bisa mengenakan topi, outer, dan kacamata frame hitam. 

Cukup menarik jika dibayangkan? Jangan lupa mencoba tren selama pandemi dalam hal gaya berbusana tersebut. tentunya tetap disesuaikan dengan konsep busana diri Anda ya! Tetap jaga kesehatan dengan selalu mengenakan masker saat pergi ke luar rumah. Mengenakan masker tetapi tampilan tetap stylish, kenapa tidak?