NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
30/09/2022
POPDAILY

Tempat-tempat Wisata Ini akan Buka saat Lebaran

  • Mei 11, 2021
  • 3 min read
Tempat-tempat Wisata Ini akan Buka saat Lebaran

Wisata pengganti mudik

WISATA, malangpost.idPemerintah resmi melarang mudik pada tahun ini, 2021. Lebaran kali ini berbeda karena Covid-19. Walaupun begitu, masyarakat masih bisa berwisata selama tidak ada pelanggaran dalam protokol kesehatan dan era new normal.

Kabar tersebut disampaikan oleh kemenparekraf Sandiaga Uno. Bisa dipastikan di setiap wilayah akan banyak yang memilih untuk berwisata karena akan hal tersebut. sehingga dari situ, jauh-jauh hari orang-orang pada berencana akan hal itu.

Untuk referensi, berikut ini tempat wisata yang bisa anda coba mengganti mudik, diantaranya:

1. Hotel Niagara

Bagi anda yang suka horor, nuansa wisata malam sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai adrenalin tinggi. Lokasi tepatnya di Lawang, Kabupaten Malang dekat dengan pasar Lawang. Tetap patuhi protokol kesehatannya walaupun ada setannya. Hehe.

2. Wisma Tumapel Malang

Tidak kalah horor juga, ada Wisma Tumapel Malang yang menyimpan sejuta misteri akan peninggalan masa lalu. Bangunan Belanda ini tetap menjadi tempat favorit bagi anda yang suka akan foto-foto vintage atau lama (bernuansa lama).

3. Paralayang Batu

Nah, ini cocok bagi anda yang suka udara sejuk. Cocok bagi anda mengajak keluarga dan pasangan. Kalau suka malam Paralayang juga menyuguhkan keindahan malam yang bagus. Sangat bagus sampai-sampai anda terlena. Langsung saja kesana.

4. Candi Singosari

Bagi anda yang suka dengan tempat sejarah, wisata ini menyuguhkan candi masa peninggalan Singhasari. Berada di dekat pasar Singosari, Kabupaten Malang dan masuk gang. Wilayahnya sangat mudah ditemukan karena di pinggir jalan. Coba saja deh.

5. Stupa Sumberawan

Tidak hanya candinya saja, tetapi ada stupa yang bisa anda kunjungi tidak jauh dari lokasi Candi Singhasari. Isinya tidak hanya stupa, karena dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat rindang. Cocok untuk camping atau bertamasya.

6. Jodipan

Sudah tidak asing didengar, salah satu ikon yang ada di kota Malang. Kampung warna-warni yang mana menyimpan berbagai keunikan rumah dengan hiasan warna-warninya. Anda tidak akan bosan untuk menjelajah karena banyak macam pilihan yang perlu anda lihat disini.

7. Kampung Kajoetangan

Kampung lama ini lebih ke kampung yang masih banyak memiliki rumah lama atau jadul. Tempatnya di jalan Basuki Rahmat Malang. Anda akan menemukan berbagai macam rumah jaman lawas itu. Dilengkapi oleh pedagang yang siap menjualkan makanannya selama perjalanan.

8. Pasar Besar Malang

Kata siapa pasar tidak bisa menjadi tempat wisata. Bisa asalkan anda tahu cara menikmatinya. Wisata belanja bisa dilakukan oleh anda yang suka belanja atau pas dapat THR. Tapi ingat jangan dihabiskan semua. Karena hal tersebut penting untuk kehidupan selanjutnya.

9. Rumah Saja

Rumah kan istana dan tempat ternyaman bagi anda, maka bisa jadi sebagai tempat wisata. Anda modif selama beberapa hari untuk tempat camping atau bertamasya seenaknya. Karena di rumah sendiri, jadi bebas mau melakukan apa.

10. Wisata Makan di Malang

Nah, ini tidak ketinggalan untuk dicoba. Selain jalan-jalan perlu juga asupan untuk menambah gizi maupun energi. Selama perjalanan anda juga bisa menikmati wisata makanan. Jadi sehari bisa ke berbagai tempat makan deh.

Itulah 10 wisata pengganti mudik. Jangan hilangkan kreativitas anda hanya karena tidak bisa mudik. Perlu jaga kesehatan dan tetap patuhi aturan protokol. Walaupun tidak bisa bertemu dengan sanak keluarga, mendoakan itu tetap perlu.

Sekarang juga ada kecanggihan teknologi dalam berkomunikasi jadi manfaatkanlah. Terima kasih.