NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
03/10/2022
POPDAILY

Mengatasi Kebotakan Pada Pria, Begini Caranya!

  • Mei 11, 2021
  • 3 min read
Mengatasi Kebotakan Pada Pria, Begini Caranya!

Kebotakan Pada Pria

TIPS DAN TRIK, malangpost.idKebotakan bisa terjadi oleh siapapun. Apapun gendernya, yang penting diketahui penyebabnya. Tetapi secara alami, kebanyakan kebotakan dialami oleh pria. Setiap pria berusaha agar tidak terhindar hal ini, kebotakan.

Hal tersebut membuat was-was pemikiran sip ria. Entah dari penampilannya yang kurang oke, kelihatan jelek, tidak punya rambut, dan tua. Itu sering terjadi dalam pemikiran si laki-laki. Sehingga mereka sampai mengeluarkan uang untuk melakukan hal itu (mencegahnya).

Berikut ini akan dicek, cara mengatasi kebotakan pada pria yang bisa dicoba:

1. Hindari Merokok dan Sinar Matahari

Merokok dan mendapatkan paparan sinar matahari terlalu menyebabkan kebotakan rambut setelah faktor genetis. Selain itu, ketombe juga berpengaruh dalam kebotakan laki-laki. Disarankan menggunakan sampo dengan kualitas tinggi.

Kalau bisa mempunyai kandungan Nizoral satu persen untuk membasmi jamur. Rambut juga memerlukan nutrisi, sehingga anda harus mengurangi konsumsi gula, olahan gorengan, dan gandum olahan.

2. Konsumsi Nutrisi dan Vitamin

Dengan anda mengonsumsi nutrisi dan vitamin, membuat anda terhindar dari diabetes dan hipertensi. Selain itu, gunakan kafein dalam menumbuhkan rambut yang mana bisa menstimulasi batang rambut dan menuburkannya, serta bisa menghambat DHT.

Selain itu bisa menstimulasi zat kimia yang bisa merusak folikel rambut. Cara penggunaan cukup menggunakan sampo yang mengandung kafein. Sehingga bisa mempercepat pertumbuhan hingga 40 persen.

3. Kurangi Stres

Ingat, stress bisa membuat kebotakan pada rambut karena rontok. Kebotakan akan terjadi di area tertentu. Sistem imun tubuh bisa menyerang folikel rambut saat mengalami stress berat. Kondisi tersebut hanya bersifat sementara. Kalau bisa dicegah minimal stress biasa saja.

Gunakan minyak alami seperti zaitun, kelapa, dan canola sampai bisa menyuburkan rambut anda. Penggunaan pijat lembut rambut anda dengan diolesi minyak tersebut. kemudian kenakan shower cap selama satu jam. Kemudian keramas dengan sampo.

4. Gunakan Jus Bawang Putih

Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih. Bisa dengan jus jahe. Biarkan selama satu malam dan bilas di pagi hari. Metode tersebut memang bisa mengatasi kebotakan. Selain itu, ada teknik pijat kepala, dimana dilakukan beberapa menit dalam pijatan tertentu di setiap harinya.

Sehingga hal tersebut membantu dalam melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala maupun folikel rambut yang aktif. Anda bisa mencoba dua kantong teh hijau hangat diseduh dalam secangkir air ke kulit kepala. Diamkan selama satu jam dan bilaslah, dipastikan pasti ada hasilnya.

5. Lakukan Meditasi

Adanya stress memicu anda untuk melakukan solusi yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah dengan melakukan meditasi. Hal tersebut bisa mengembalikan mood, keseimbangan, dan kestabilan tubuh. Pastinya keseimbangan hormonal.

Meditasi juga membuat anda awet muda dan pastinya panjang umur. Karena bisa menstabilkan emosi kemudian membuat kita bisa berpikir jernih sehingga membuat kita untung dalam bertindak. Adakah yang lain selain itu?. Ada dong.

Bagaimana dengan Kelanjutannya?

Kebotakan tidak hanya dialami oleh laki-laki saja, tetapi perempuan juga. Pastinya ada perbedaan mengani sebab rontonya rambut atau sampai botak antara cewek dan cowok. Tapi pasti bisa disamakan bahwa seseorang botak karena penyakit.

Secara alami bisa karena kelainan dan lain sebagainya. Sehingga jika anda ingin keturunan yang sehat dan cerdas. Silahkan mulai dini anda mengonsumsi makanan-makanan yang sehat saja sebagai calon orang tua yang baik.

Mungkin itu saja dari rubrik ini. semoga bermanfaat.