NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
30/09/2022
NEWSANTARA

Selalu Mangkir Dari Undangan Najwa, Apa Kabar Menkes Terawan ?

  • September 29, 2020
  • 2 min read
Selalu Mangkir Dari Undangan Najwa, Apa Kabar Menkes Terawan ?

JAKARTA, malangpost.id- Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto kembali menjadi perbincangan publik. Kehebohan ini bermula dari absennya menkes Terawan  dalam program Mata Najwa. Najwa Shihab mengatakan jika beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di acara yang ia bawakan. Sayangnya, Terawan selalu saja absen dari undangan tersebut.

Najwa Shihab kemudian mengunggah video “Mata Najwa” edisi “Menanti Terawan” di media sosialnya. Dalam video tersebut, Najwa terlihat berbincang dengan kursi kosong, sembari mengajukan pertanyaan yang seharusnya dijawab Menkes.

https://www.instagram.com/p/CFtqp32jWfq/

Lalu kemana Menkes Terawan yang juga jarang terlihat di hadapan publik ?  

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widyawati memastikan kondisi dan keadaan Menkes Terawan dalam kondisi yang sehat. “Pak MK ( Menteri Kesehatan, Terawan) Alhamdulillah sehat,” kata Widyawati dikutip dari Kompas.com, Selasa (29/9) siang.

Ditanya soal mengapa Terawan jarang dan bahkan tidak pernah tampil di hadapan publik, Widyawati menyebut, Terawan memang belakangan ini disibukkan dengan berbagai agenda kegiatan di lapangan. Namun, Widyawati enggan membeberkan lebih jauh terkait kunjungan yang dilakukan Terawan hingga ia jarang terlihat. Tak hanya itu, Widyawati juga menyampaikan bahwa pada waktunya nanti, Terawan pasti akan menjelaskan semua kepada publik.

“Bapak (Terawan) sedang banyak jadwal ke lapangan. Ada waktunya Bapak akan menjelaskan semua,” katanya lagi.

Sementara  Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kemenkes Achmad Yurianto mengaku masih kerap bertatap muka dengan menkes  saat rapat.

 “Kok tanya saya? Saya tiap hari masih rapat sama Menteri (Terawan),” kata Yuri, Selasa (29/9).

Saat disinggung terkait keberadaan Menteri Terawan yang jarang tampil di hadapan publik, Yuri tidak mengetahui. “Enggak tahu,” katanya menutup pembicaraan. (kps/anw)