NewDaftar / Login NetwriterDAFTAR
30/09/2022
NEWSANTARA

Febri Diansyah Mundur Dari KPK, Sudah Tak Sejalan ?

  • September 24, 2020
  • 1 min read
Febri Diansyah Mundur Dari KPK, Sudah Tak Sejalan ?

malangpost.id, Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri  Diansyah  mundur dari lembaga anti rasuah tersebut . Ia juga telah mengirimkan surat pengunduran diri ke pimpinan KPK, Sekjen KPK, dan Kepala Biro SDM KPK pada 18 September 2020.

Dalam surat itu, Febri mengatakan sejak awal dia menjadi pegawai KPK adalah sebagai ikhtiar pemberantasan korupsi.

“KPK adalah contoh sekaligus harapan bagi banyak pihak. Untuk dapat bekerja dengan baik, independensi merupakan keniscayaan,” tulis Febri dalam surat yang didapat pada Kamis (24/9).

Febri mengatakan ia memutuskan mundur dari KPK karena  kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK.

“Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK,” ungkapnya.

https://www.instagram.com/p/CFeIlRHniTF/

Febri yang juga aktivis anti korupsi ini dikenal publik sebagai Juru Bicara KPK sejak Desember 2016 hingga Desember 2019. Ia kemudian  melepas jabatan Juru Bicara KPK pada Desember 2019 dan memilih fokus sebagai Kepala Biro Humas KPK yang sebelumnya ia rangkap. (dkt/anw)

1 Comment

  • I too have a good website a small internet site on fashion,i hope we can have a take a look at each other website.Besides i can share hell lot of matters about my fashion information with you in the event you wish.

Comments are closed.