Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
19/04/2024
CITILIVE

PANRB Gelar Acara Pemanfaatan SP4N-LAPOR! Guna Pelayanan Publik Lebih BaikD

  • Maret 15, 2023
  • 2 min read
PANRB Gelar Acara Pemanfaatan SP4N-LAPOR! Guna Pelayanan Publik Lebih BaikD

CITILIVE – Sebelumnya Kementerian PANRB bersama dengan Lembaga Mitra Pembangunan United Nations Development Programme (UNDP) dan the Korea International Cooperation Agency (KOICA) telah menyelenggarakan kegiatan survei kepuasan SP4N-LAPOR! kepuasan SP4N-LAPOR! terhadap para pengguna tahun 2021 dan semester 1 tahun 2022 serta admin SP4N-LAPOR.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik menjadi salah satu bagian penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu perlu dilakukan penguatan tata kelola pengaduan pelayanan publik dan partisipasi publik.

Hadir dalam acara tersebut Resident Representative UNDP Indonesia Norimasa Shimomura, Country Director KOICA Indonesia Jeong Yun-Gil, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, perwakilan instansi pengelola utama SP4N-LAPOR! di tingkat nasional, para pejabat tinggi (PPT) Madya dan Pratama di Kementerian PANRB, serta para panelis yang hadir dalam sesi diskusi terkait hasil survei kepuasan SP4N-LAPOR!.

CITILIVE – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar Diseminasi dan Konsultasi Publik Survei Kepuasan Pengguna Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). Acara yang digelar di Jakarta, Selasa (14/03) ini, dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan masukan terhadap pelaksanaan SP4N-LAPOR! tahun 2021 dan tahun 2022.

Sebelumnya Kementerian PANRB bersama dengan Lembaga Mitra Pembangunan United Nations Development Programme (UNDP) dan the Korea International Cooperation Agency (KOICA) telah menyelenggarakan kegiatan survei kepuasan SP4N-LAPOR! kepuasan SP4N-LAPOR! terhadap para pengguna tahun 2021 dan semester 1 tahun 2022 serta admin SP4N-LAPOR.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik menjadi salah satu bagian penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu perlu dilakukan penguatan tata kelola pengaduan pelayanan publik dan partisipasi publik.

Baca Juga:  Ngotot (Lagi) Bangun MCC Rp 100 M

Hadir dalam acara tersebut Resident Representative UNDP Indonesia Norimasa Shimomura, Country Director KOICA Indonesia Jeong Yun-Gil, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, perwakilan instansi pengelola utama SP4N-LAPOR! di tingkat nasional, para pejabat tinggi (PPT) Madya dan Pratama di Kementerian PANRB, serta para panelis yang hadir dalam sesi diskusi terkait hasil survei kepuasan SP4N-LAPOR!.