Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
28/03/2024
CITILIVE

Wali Kota Batu Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMPN 7 Batu

  • Agustus 13, 2022
  • 2 min read
Wali Kota Batu Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMPN 7 Batu

Batu – Diskominfo – Pembangunan SMPN 7 Batu akan segera terealisasi. Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, telah meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Batu yang berlokasi di Jl Dr. Soetomo, Dadaprejo, Junrejo Batu, Jumat (12/08) pagi.

Pembangunan dilakukan diatas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini akan ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, diikuti pembangunan ruang guru, toilet, mushola, lapangan basket, laboratorium, dan kantin.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP) Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan, pembangunan tahap pertama ini akan diselesaikan pada bulan Desember 2022.

“Untuk pembangunan awal dilakukan selama 170 hari kerja, targetnya 20 Desember 2022 akan selesai. Saat ini, sudah masuk pembangunan pondasi, selanjutnya akan dilakukan pembangunan plengsengan di pinggir-pinggirnya,” jelas Bangun.

Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Batu. Terlebih lagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah negeri.

“Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota Batu yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” kata Eny.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersyukur dengan pembangunan SMPN 7 yang memasuki progress pondasi. Harapannya, pembangunan bisa selesai tepat waktu.

“Akhirnya, hari ini sudah progres pada sampai peletakan batu pertama. InshaAllah 20 Desember sudah rampung, mudah-mudahanan 170 hari berjalan lancar dan kualitas bangunannya baik,” katanya.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Ari)