Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
29/03/2024
CITILIVE

Wali Kota Batu Hadiri Jambore GOW Kota Batu

  • Agustus 13, 2022
  • 2 min read
Wali Kota Batu Hadiri Jambore GOW Kota Batu

Batu – Diskominfo – Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan para aktivis organisasi perempuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu menggelar kegiatan jambore di Camping Ground Gereja Gembala Baik, Kota Batu, Jumat (12/8).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko. Wali Kota, mengatakan, GOW Kota Batu hendaknya setiap tahun menyelenggarakan acara jambore.

“Ini adalah kebersamaan organisasi wanita di Kota Batu. Dengan jambore ini, kita bisa menjaga kebersamaan, mempererat hubungan serta membahas program-program kedepannya,” kata Dewanti.

GOW sendiri berkeinginan para perempuan memiliki kualitas diri, kreatif, dan profesional dalam segala bidang dengan tetap menjunjung tinggi kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan serta berpegang pada semangat kekeluargaan dan berorganisasi yang berkualitas.

Dengan adanya kegiatan ini, Dewanti berharap GOW semakin solid dan dapat mendukung pembangunan di Kota Batu.

“Melalui kegiatan ini saya harap dapat tercipta soliditas para aktivis perempuan dalam turut serta membangun Kota Batu yang lebih baik, serta memiliki program-program positif yang bisa membangkitkan semangat dan kebersamaan,” harap Dewanti.

Sementara itu Wibi Asri Punjul Santoso menjelaskan bahwa jambore hari ini dilaksanakan oleh Perwosi Kota Batu. Dalam acara ini juga diselenggarakan kegiatan sosialisasi olahraga baru, Petanque, untuk seluruh organisasi wanita di Kota Batu agar diteruskan ke masyarakat.

“Pentaque merupakan olahraga yang dikhususkan untuk wanita dari Perwosi Jawa Timur dan diperkenalkan ke Masyarakat. Nantinya Perwosi bersama KONI Kota Batu akan membina masyarakat yang memiliki bakat di permainan ini,” ungkap Wibi.

Petanque awalnya merupakan permainan tradisional asal Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan zaman Yunani Kuno sekira abad ke-6 SM. Versi modern dari permainan Petanque diperkenalkan oleh Jules Boule Lenoir pada 1907 di kota La Ciotat, Provence, di selatan Prancis.

Baca Juga:  Pengumuman Kementerian PANRB: Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Teknis

Pe’tanque dimainkan dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang diletakkan di depan pemain sebagai sasaran, dan kaki harus berada di lingkaran kecil. Permainan ini biasa dimainkan di rerumputan, pasir, atau permukaan tanah lain.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Eko, Dimas)